Persaingan bisnis makin ketat, identitas bisnis sangat dibutuhkan. Tentu saja agar bisnis kita bisa dikenal dan bisa bersaing dengan bisnis yang lain. Pada dasarnya identitas bisnis yang utama terdiri dari nama bisnis dan logonya. Nama Bisnis; Walau terlihat sepele, tapi banyak juga yang bingung memikirkan nama yang tepat untuk bisnisnya. Bahkan untuk beberapa perusahaan telah menghabiskan ratusan juta hanya untuk nama bisnisnya. Karena nama bisnis sangat mempengaruhi kesan dan citra perusahaan bisa diterima konsumen. Tips memilih nama bisnis antara lain; mudah dibaca dan diingat, unik serta berkaitan dengan bisnis utamanya. Â Contohnya, Microsoft, Yahoo ataupun Google. Logo; layaknya wajah bisnis anda. Beberapa perusahaan besar yang saya ketahui telah menghabiskan lebih dari 1 milyar hanya untuk memesan desain logo yang pas. Selain bagus, unik juga harus bisa mewakili bisnis. Dalam berbagai publikasi, seringkali hanya logo yang tercantum, dan logo sudah mampu mewakili bisnis secara keseluruhan. Bila ingin berbagi atau diskusi? silakan
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H