Mohon tunggu...
Nurhikmah Sannang
Nurhikmah Sannang Mohon Tunggu... -

Saya asli makassar tepatnya orang bugis. Aku dibesarkan dikota makassar tercinta.

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Bacaan Doa Sebelum dan Bangun Tidur

15 September 2015   05:30 Diperbarui: 15 September 2015   07:00 618
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Buat orang tua yang memiliki anak-anak, sebaiknya sejak dini diajarkan untuk senangtiasa mengamalkan amal-amalan sehari-hari dan salah satunya adalah doa sebelum tidur dan bangun tidur. Inilah doa-doanya:

تُ

BISMIKA ALLAHUMMA AHYA WA BISMIKA AMUUTU

Artinya: Dengan Nama-Mu ya Allah aku hidup, dan dengan Nama-Mu aku mati. (HR. Bukhari dan Muslim)

Atau secara ringkasnya...

بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ

BISMIKA ALLAHUMMA AHYA WA AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati. (HR. Bukhari)

Doa Bangun Tidur

 

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ

ALHAMULILLAHILLADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAATANAA WA ILAIHINNUSYUR

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun