Mohon tunggu...
Cera Production
Cera Production Mohon Tunggu... -

CeraProduction.com merupakan perusahaan Percetakan dan Merchandise yang didirikan oleh para profesional media dan periklanan berbasis pengetahuan tentang media. Para profesional Cera selalu memberikan solusi terbaik untuk kebutuhan media promosi.

Selanjutnya

Tutup

Money

Desain Kartu Nama yang Baik

10 Juni 2013   15:28 Diperbarui: 24 Juni 2015   12:15 1451
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ekonomi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Caruizp

Kartu nama adalah hal penting bagi peningkatan brand perusahaan. Baik itu kepada kolega bisnis, masyarakat umum, atau bahkan konsumen setia sekalipun. Kartu nama memiliki kemampuan dan fungsinya sendiri. Karena itulah, desain kartu nama yang baik, merupakan syarat mutlak agar kesan perusahaan yang ingin dicapai dapat tersampaikan.

Lalu bagaimanakah desain kartu nama yang baik itu? Tentu ada banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. Dan untuk menciptakan sebuah desain yang baik, haruslah belajar bertahun-tahun terlebih dahulu.

Namun jika anda ingin mengerti desain kartu nama yang baik pada umumnya, ada beberapa poin yang dapat disampaikan di sini:

1.Jadikan logo sebagai pusat dari desain kartu nama. Fokuskan kartu nama pada logo.

Logo perusahaan adalah identitas utama perusahaan. Di dalamnya, ada entitas, filosofi, nilai, dan bahkan visi dari perusahaan itu sendiri. Logo adalah lambang utama perusahaan. Dan itu merupakan wajah utama perusahaan. Jadi, mengapa harus mencari wajah baru lagi di dalam kartu nama?

Desain kartu nama harus memiliki pijakan dasar yang sama dengan logo perusahaan. Mulai logika dari logo, baru kemudian menyebar kepada elemen-elemen lain di dalam kartu nama.

Jadi intinya adalah, fokuskan pada logo!

2.Berikan informasi yang singkat, jelas dan secukupnya.

Kartu nama bukanlah brosur, flyer, apalagi leaflet. Kartu nama adalah kartu nama. Kartu nama cukup menyebutkan kontak seperlunya saja. Tidak perlu memasukkan kalimat-kalimat persuasif berlebihan yang justru mengaburkan fungsi utama dari kartu nama itu sendiri.

3. Cantumkan informasi penting

Meskipun tidak perlu menampilkan semua informasi, bukan berarti kita tidak menghiraukan informasi yang ada di dalam kartu nama. Masukkan informasi penting yang harus ada di dalam kartu nama, supaya orang mudah menemukan kita. Beberapa yang harus ada adalah, nama perusahaan, tagline, nama orang, jabatan, dan kontak penting seperti nomor telepon, email, situs, dan lain-lain.

Untuk kontak, pastikan semua dapat dihubungi, jangan asal menulis nama situs, tapi ternyata belum ada situsnya. Hal seperti itu justru akan menurunkan image brand perusahaan secara drastis!

4. Jangan berlebihan dalam memakai font

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun