Mohon tunggu...
Octa Fiani
Octa Fiani Mohon Tunggu... -

Penaku adalah Senyumku...

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Zaman Roadshownya "Orang Gila"

5 September 2017   17:06 Diperbarui: 5 September 2017   17:10 340
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sketsa perkembangan manusia zaman sekarang, adalah zamannya orang gila yang mampu berkarya dan tidak hanya asal ide keluar. Ide jika disimpan saja atau dibicarakan hanya akan menjadi sampah dalam pikiran. Kamu tau apa yang kamu pikirkan, dan ide yang keluar bisa banyak orang lain memiliki ide yang sama dengan kamu.

Seperti contohnya diri saya, kegiatan saya pulang sekolah itu menonton TV favorite, disitu saya mulai jenuh menonton TV. Saya mau ada TV yang karyawannya bisa eksis juga, karena rasa ingin tau saya terhadap orang-orang yang berada dibelakang panggung. Pikir saya "Ngapain saja si mereka? dan Siapa si mereka?" dan banyak yang saya sedikit kritik dan saran pada pikiran saya tentang dunia TV. Beberapa bulan muncul salah satu Channel baru namanya "T". Berbagai ide satu yang muncul dari pikiran saya, berkembang dengan sendirinya tanpa saya sadari. sampai-sampai kepala saya mau pecah, kenapa?. Karena saya merasa hanya anak SMA yang tidak mungkin bisa menciptakan ide yang saya inginkan. Jelas sudah channel baru itu mengeluarkan apa-apa yang saya inginkan dan bisa diberikan kepada semua orang. Banyak acara yang saya suka saat channel TV "T" itu berlangsung. Mereka kreatif dan buat pikiran saya pun terhibur.

Ini hanya gambaran kecil dari ide saya, yang menurut saya orang lainpun pasti memikirkan hal yang sama. Maka jangan salahkan orang lain. Dengan berbicara pada diri sendiri "itu ide saya tuh" atau "saya pernah berfikir seperti itu". Hahai, itu sudah menjadi milik hak cipta oranglain. Namun dari situ kita muncul rasa percaya diri. Karena ketakutan akan hal buruk seperti "diterima ga ya ide saya", tentu hal tersebut akan menjadi beban tersendiri. 

Nah Roadshownya orang Gila ini, adalah Roadshownya Crazy Person. Siapa yang mau jadi Crazy Person yang bukan hanya sekedar teriak ide, tapi action to ur idea. Kami membidik kampus-kampus yang berkembang untuk menjadi orang-orang "GILA", yang memiliki kemandirian secara pemikiran dan tindakan. Tentu dengan kami berikan virus mematikan, hehe. virus yang kami matikan adalah virus yang buruk, yaitu stuck idea. Kami akan bantu kamu yang bukan hanya menjadi seorang enterpreneurship, namun menjadi diri kamu yang "berbeda".Dengan metode CRAZYPRENEURSHIPini, pikiran kamu akan dibongkar dan ditata ulang (hehe)*kidding. Kamu pasti baru tau tentang metode ini!. Metode ini adalah bauran dari metode Crazy Maker Series. 



Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun