Mohon tunggu...
Perano Gustiandi
Perano Gustiandi Mohon Tunggu... karyawan swasta -

i am a simply minded person.\r\nlove to traveling, eating, reading and listening music..

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Bulgogi Brothers Asli dari Gangnam District

19 September 2013   10:49 Diperbarui: 24 Juni 2015   07:41 339
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Penikmat makanan korea rasanya udah gak asing sama yang namanya Bulgogi ya.. Bulgogi sendiri arti sebenernya adalah "fire meat" daging bakar lah kalau bahasa gampangnya.. hehe.. Di Jakarta sendiri sebenernya sudah banyak bertebaran restoran Korea dengan berbagai macam harga dan rasa. Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman saya mengenai sebuah restoran baru yang namanya "Bulgogi Brothers".

Restoran yang terletak di lantai 3 sebuah mall baru yaitu Lotte Shopping Avenue - Ciputra World 1 Jakarta di kawasan Satrio (sebrangnya Mall Ambasador) ini baru 1 minggu buka waktu kemarin saya coba. Agak penasaran sebenernya sejak hordingnya muncul. Penasaran karena katanya Resto ini terkenal banget di Korea, dan baru pertama kali hadir di Jakarta. Aslinya sih katanya dari Gangnam Distrik dan mulai hadir sejak taun 2006, pernah dapet National Brands Award for Best Korean Restaurant dari Food, Agriculture, forestry and Fisheries Ministry of Korea di tahun 2012 juga katanya. So siapa yang gak penasaran :) Baikla, sebagai resto baru sepertinya layak untuk dicoba. Saya dateng berdua untuk dinner di hari Rabu. Pas saya dateng sekitar jam 7an sih agak sepi, tapi ternyata makin lama makin rame, sampe saya pulang rasanya ada sekitar 10 - 12 meja yang terisi.

Sambutan "berisik" dari semua pelayan nampaknya sudah menjadi trend sekarang di setiap resto, dengan bahasa korea "Anyong Haseo" saya disambut. Pelayannya ramah dan sangat membantu. Namanya Ananda, dia mengetahui dengan baik setiap menu yang ada.. dan dengan sabar menunggu karena kita masih pilih-pilih menu dengan lama, karena bingung :) Karena masih bingung, sang waiters pun meninggalkan kami, tapi dia kembali dengan complimentary welcome food berupa Oksusu Pang , bener gak ya nulisnya.. ehehe.. Oksusu Pang ini corn cake, mirip dengan bolu kukus namun katanya berasal dari jagung. Baik deh Mbak nya.. jadi sambil milih menu sambil makan cakenya. Rasanya sih biasa aja sebenernya, cenderung kering malah, cuman yaa... karena niatnya baik, maka kita habiskan saja..
Oksusu Pang (Corn Cake) - complimentary nahhh.. akhirnya pilih menu.. sebenernya saya tertarik pengen nyoba menu barbequenya.. namun karena temen saya gak makan daging sapi, jadinya gak jadi dehhh.. Tapi saya akan kembali untuk mencobanya.. hahaha.. Akhirnya pilihan kami jatuh ke menu-menu berikut :
Juk of the day - ini sih ada di semua resto korea.. (free)
Tea of The Day - Rp. 8000 / pax - Hari itu Oksusu Cha (Tea yang berasal dari jagung) cocok sama cake nya.. entah karena baru buka atau memang begini, tapi kali itu saya kembali mendapatkan complimentary berupa corn soup, yang rasanya cukup enak.. dan dengan porsi yang pass...
Corn Soup (complimentary)
Spicy Chicken Maekjeok - Rp. 95.000 Sebagai menu appetizer, Spicy Chicken Maekjeok ini porsinya luar biasa gede, sate ayam yang diselaing dengan bawang putih dan bawang daun di beri bumbu kemudian digoreng. Totalnya 6 tusuk dengan ukuran yang besar.. Sangat "menyeramkan" untuk ukuran appetizer. Rasanya enakkkkk... bumbunya pas, daginnya gak keras..
Bulgogi Bibimbab - Rp.100.000 Bulgogi bibimbab yang saya pesen, porsinya cukup besar, diatasnya telor mata sapi itu karena saya minta, padahal seharusnya telur mentah. Sebenernya mentah juga gapapa sih, soalnya mangkuknya panas, jadi pas diaduk juga bakalan jadi mateng juga. Daging bulgoginya cukup berasa, namun sayang sedikit agak keras. Cara makan bibimbab ini adalah dengan mengadukkk semua yang ada di mangkuk menjadi satu nah karena mangkuknya ini dipanaskan terlebih dahulu, kalau didiemin agak lama, nasinya bisa jadi berkerak.. ini yang saya alami ketika keasikan foto-foto makanan dan gak cepet ngaduk.. hehe.. tapi gapapa, rasanya tetep enak kok..
Jjigae Brother - Rp.100.000 Jjigae Brother ini menu soup yang di sajikan dengan nasi. Ada 6 pilihan Jjigae, nah kalau kita pilih Jjigae Brither ini, kita bisa pilih 2 dari 6 menu yang tersedia dengan porsi yang sedikit lebih kecil. Kalau mau coba-coba ini bisa jadi pilihan yang lebih baik, bisa 2 menu jjigae dalam sekali makan :) Untuk penutup, lagi-lagi kami diberi complimentary berupa minuman dingin di gelas dengan rasa peach yang kecut-kecut seger.. hehe.. Overall, pengalaman saya makan di sini cukup menyenangkan dan mengenyangkan. Rasanya original Korea, dengan harga yang sesuai dengan porsinya. Kurangnya menurut saya, mereka gak punya penghisap asap untuk menu barbeque, mengandalkan AC dari edung saja rasanya gak cukup sih, soalnya saya lihat ke meja sebelah yang pesen barbeque, pas manggang asapnya cukup mengganggu. Total harga yang saya pesan kali itu : Rp. 311.000. plus tax n service jadi totalnta Rp. 360.800 Nilai keseluruhan : 8/10 Recomended saya akan segera kembali kesana :) Kamsahamnida.....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun