Mohon tunggu...
shinta efe
shinta efe Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Ketika E-Commerce #1 MatahariMall Kinerjanya No Buntut

7 Juni 2016   14:20 Diperbarui: 8 Juni 2016   11:18 330
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Ketika Anda sekalian membaca judul dari artikel Saya, Semua orang pasti berpikir kinerja apa yang saya maksud. Mataharimall adalah market place yang berdiri pada september 2015 dengan promo besar-besaran, awal berdirinya Mataharimall menjanjikan pelayanan yang sangat baik dan itu terbukti dengan cepatnya proses tanggapan yang dilakukan oleh customer servicenya dalam melayani pelanggan. Setelah hampir satu tahun berjalan saya merasa pelayanan bukan semakin baik namun semakin buruk, saya adalah pelanggan setia Mataharimall, pada tanggal 2016-05-11 12:58:58  saya melakukan pemesanan barang di online shop kepercayaan saya Mataharimall. Saya memesan 2 unit zenfone Go ram 2gb dengan internal 16 dengan no order c1462946189153. barang tersebut dinyatakan telah terkirim pada tanggal 16 mei 2016, karena saya tidak merasa menerima barang tersebut saya langsung menghubungi pihak CS Mataharimall dan pihak CS menyatakan telah diterima oleh ADE padahal saya sendiri tidak punya kenalan bernama ADE di toko / alamat saya. 

Setelah saya konfirmasi mengenai perihal kemungkinan pihak mataharimall salah kirim, saya hanya mendapatkan jawaban dari CS untuk menunggu investigasi dan terus demikian sampai 1 minggu yang lalu sekitar tanggal 20an mei 2016  kurir mataharimall yang mengantar barang datang ke tempat saya mengaku barang sudah diterima oleh saya (Shinta) bukan ADE karena salah cetak padahal saya benar-benar belum menerima paket tersebut.namun karena saya tidak berada ditempat pada tanggal pengiriman barang kurir pun mulai sembarangan menuduh, hari jumat tanggal 03/06/2016 pihak kurir datang lagi berjumlah 2 orang mengaku bahwa kemungkinan barang tersebut telah hilang dan akan memberikan jawaban pasti kepada saya hari seninnya tanggal 06/06/2016 namun tetap saja tidak ada yang datang.hari ini tanggal 07/06/2016 saya masih belum mendapatkan jawaban yang pasti dari cs mengenai keberadaan barang saya, dan kurir mataharimall mendatangi saya lagi meminta saya bersabar tapi masih sama saja tanpa kepatian kapan barang pesanan saya akan di berikan atau diganti rugi. 

Sebagai Marketplace yang besar pihak Mataharimall  harusnya bisa menyelesaikan persoalan saya lebih cepat bukannya menunda-nunda tanpa ada kepastian dan memberikan jawaban yang terkadang tidak masuk diakal user. Mataharimall seharusnya mampu menjadi lebih profesional dengan adanya ratusan promo yang lakukan di websitenya, masa mengganti handphone saya yang hilang karena kesalahan KURIR resmi mataharimall saja mereka tidak sanggup, saya merasa ini sangat memalukan. Saya berharap ini dapat menjadi pelajaran bagi user lainnya untuk lebih berhati-hati dalam belanja online, jangan karena banyak promo kalian tertarik, namun after sales servicenya sangat mengecewakan. 

Jika dari pihak mataharimall membaca surat terbuka saya ini, saya sanggat berharap mereka bisa mengembalikan uang saya, janganlah seperti rentenir yang meghisap uang orang kecil sepert saya, lebih bertanggung jawablah karena situs anda bisa terkenal karena kepercayaan dari konsumen seperti saya. saya percaya anda sanggup ganti barang saya jika anda punya tanggung jawab.

Update terbaru 08/06/2016 akhirnya telah ada telepon dari customer service untuk penggantian unit yang hilang tersebut,  terimakasih 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun