Mohon tunggu...
Pengamat Musik
Pengamat Musik Mohon Tunggu... lainnya -

Hanya seorang manusia biasa yang menyukai kejujuran dan perilaku apa adanya..

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Sebuah Surat Protes (Seorang) Fatinistic Untuk @SonyMusicID

19 Juli 2013   13:24 Diperbarui: 24 Juni 2015   10:19 2170
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hiburan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Dear Sony Music Indonesia,

Saya sebagai seorang Fatinistic yg mungkin mewakili juga Fatinistic2 yg lain ingin mengeluarkan uneg2 saya selama ini karena sepertinya pihak Sony terkesan adem ayem atau tidak mau belajar dari kesalahan2 di masa lampau, khususnya untuk seorang Fatin. Mengapa demikian? Karena saya mengoleksi (hampir) semua single Fatin versi iTunes sampai Single "KekasihMU" dan semuanya mengerucut kepada sebuah kesimpulan: MENGECEWAKAN! Kenapa bisa begitu? Well, saya tidak menyalahkan Fatin dalam hal ini, namun saya menyalahkan pihak Sony yang "MENGEBIRI" vocal khas Fatin. Jujur saja, saya lebih suka semua lagu Fatin versi Live dibanding rekaman, karena terasa lebih "HIDUP" karena ada "JIWA" disana. Berbeda dengan versi rekaman yang seolah-olah suara "Berlian" Fatin terlihat seperti suara pasaran artinya seperti suara yang bisa didapat dari hasil belajar teknik vocal, padahal suara Fatin itu "Gifted" dan tidak bisa di-COPAS walau bagaimanapun karena itu adalah anugerah yang diberikan Sang Khaliq kepadanya. Setelah saya berdiskusi di Twitter dgn kawan saya bung Marra kami sependapat bahwa untuk memperbaiki hal ini kedepannya pihak Sony harus mencari referensi2 lain atau kalau perlu expert Blues diimpor dari AS. Bukankah AS gudangnya Blues dan Sony jg ada di AS, jadi kenapa tidak? Jadi saya harap pihak label dalam mempersiapkan lagu Fatin jangan dibuat asal2an mentang2 Fatinistic jumlahnya banyak dan jaminan bahwa album mendatang laris manis, namun jgn dikorbankan juga kualitasnya. Sekali lagi mohon diingat bahwa suara Fatin itu "One of a Kind" klo gak percaya you bole cek toko sebelah, hehehe . Last but not least utk dedek Fatin tolong kalau menyanyi jgn terlalu dipaksakan agar terlihat hebat, ingat pesan Ahmad Dhani sewaktu kamu nyanyi "Grenade" di Gala Show sebenarnya dia ingin mengingatkan kalau dia sendiri, saya dan mungkin Fatinistic2 yg lain kalau kami lebih suka versi "Grenade" sewaktu audisi. Kenapa? Karena kamu menyanyi lepas dan relaks, seperti jg kata Bebi Romeo dimana kamu hanya tdk perlu "kegilaan" Vocal, dan hanya perlu relaks untuk meyakinkan orang karena suara kamu udah.. ENAK! Salam Foyaah! #Ting

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun