Mohon tunggu...
Widi Purnomo
Widi Purnomo Mohon Tunggu... Freelancer - Content Writer
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Hanya seorang pendaki pemula yang gemar menulis

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Event Cosmobeaute 2022, Pengunjung Sangat Antusias Datangi Booth Jasa Maklon Kosmetik Neo Kosmetika

10 November 2022   12:22 Diperbarui: 10 November 2022   12:33 447
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pameran bisnis bertaraf internasional di bidang kecantikan, Cosmobeaute telah dilaksanakan pada 3 hingga 5 November 2022 kemarin. Beberapa perusahaan Indonesia yang bergelut di bidang kecantikan ikut memeriahkan pameran tersebut. Event tersebut digelar di kawasan Senayan, tepatnya di Jakarta Convention Center (JCC).

Cosmobeaute diketahui telah 15 kali digelar di Indonesia. Tahun ini, event Cosmobeaute dihadiri pula perusahaan kecantikan yang berasal dari Korea, Jepang hingga Malaysia. Beberapa perusahaan asal Indonesia termasuk Neo Kosmetika juga ikut memeriahkan Cosmobeaute 2022.

Neo Kosmetika sendiri dikenal sebagai perusahaan yang melayani jasa maklon kosmetik. Berada di bawah naungan PT Neo Kosmetika Industri, perusahaan ini dapat memproduksi ratusan ribu produk setiap minggunya. Beberapa pengunjung event Cosmobeaute tampak mampir ke booth Neo Kosmetika.

Dalam booth, tim Neo Kosmetika menyambut hangat dan memberikan konsultasi gratis kepada pengunjung. Beberapa pengunjung juga dapat mencoba sample produk yang telah disiapkan oleh tim Research and Development Neo Kosmetika.

"Pengunjung yang mampir ke booth Neo bisa langsung melakukan konsultasi maklon dengan tim. Pengunjung juga dipersilahkan mencoba sampel yang telah dibuat oleh tim RnD kami," kata Niza selaku Marketing PT Neo Kosmetika Industri.

Tak hanya berkonsultasi dan mencoba sample gratis, pengunjung juga diberikan goodie bag khusus. Selain sebagai cindera mata, goodie bag tersebut dapat menjadi sarana promosi kepada pengunjung lainnya. Beberapa pengunjung juga berminat untuk mengembangkan produk mereka bersama Neo Kosmetika.

"Tidak lupa kami memberikan goodie bag khusus untuk pengunjung sebagai promosi. Tidak sedikit dari pengunjung yang langsung develop sampel di booth Neo yang berada persis di kanan panggung utama," terang Marketing PT Neo Kosmetika Industri, Sri Wedari.

Cosmobeaute terakhir kali digelar di Indonesia pada tahun 2019 lalu. Setelah itu, pameran bisnis ini harus berhenti diadakan karena pandemi. Pada tahun 2022, Cosmobeaute kembali diadakan secara offline dan dapat didatangi oleh pengunjung. Karena sempat terhenti 2 tahun, pameran tahun ini dimeriahkan oleh ratusan brand dan perusahaan dari berbagai negara.

Beberapa perusahaan di bidang estetik, kecantikan, kosmetik, rambut, kuku, spa dan kesehatan turut hadir di Cosmobeaute 2022. Seperti dilansir dari website Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah atau kemenkopukm.go.id.Pameran ini menampilkan berbagai seminar, workshop, konferensi, kompetisi dan teknologi serta alat kecantikan terkini dari brand-brand ternama selama beberapa tahun terakhir.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun