Mohon tunggu...
Sutrisno Penadebu
Sutrisno Penadebu Mohon Tunggu... Penulis - Menulis menebar kebaikan, Menulis apa saja bila ide datang

Sutrisno dengan nama pena Penadebu, ASN di Babulu kabupaten Penajam Paser Utara. Menulis di beberapa media baik cetak maupun online telah menerbitkan beberapa jurnal, prosiding, dan beberapa buku. Kini menjadi pengurus organisasi profesi. Menjadi instruktur lokal dalam kegiatan menulis dan guru inti. Sutrisno dapat dihubungi di: 1. HP/Wa : 081253791594 2. Facebook : Sutrisno babulu 3. Email : sutrisnok809@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Meninggalkan Pesan Abadi

27 September 2023   05:14 Diperbarui: 27 September 2023   05:16 244
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sebagian karya buku yang sudah ditulis-Dokpri

Meninggalkan Pesan Abadi
Oleh: Penadebu


Saat ini, saya merasa telah memulai perjalanan menuju keabadian melalui tulisan. Keyakinan ini muncul dari keinginan saya untuk menciptakan karya-karya tulis yang akan selalu dikenang sepanjang masa. Tak perlu menjadi konglomerat atau anak raja untuk memulai perjalanan ini. Menulis adalah jalan bagi siapa pun yang memiliki keinginan untuk meretas jalur menuju abadi melalui kata-kata.

Jurnal Ilmiah_Dokpri
Jurnal Ilmiah_Dokpri


Saya percaya bahwa buku memiliki keajaiban sendiri. Mereka memiliki kemampuan untuk menemukan pembacanya sendiri, baik di masa kini maupun di masa depan. Buku adalah pintu menuju pengetahuan, hiburan, dan refleksi. Melalui tulisan, saya berharap pesan-pesan yang saya ingin sampaikan akan dapat diwariskan dan menginspirasi generasi-generasi yang akan datang.

Tulisan di media masa (Koran)-Dokpri
Tulisan di media masa (Koran)-Dokpri

Bagi saya, menulis adalah sebuah perjuangan. Itu lebih dari sekadar rangkaian kata-kata yang indah secara estetika. Setiap kata, kalimat, dan paragraf adalah bagian dari sebuah cerita yang menghidupkan makna. Cerita yang baik tidak hanya memukau dari segi keindahan kata, tetapi juga mampu meninggalkan pesan mendalam yang terus menggetarkan ruang batin bahkan setelah lembaran terakhir telah ditutup.

Melalui penulisan, saya ingin membangun karya yang tidak hanya bertahan untuk saat ini, tetapi juga melewati batas waktu. Saya ingin kata-kata saya menjadi jendela untuk melihat masa lalu, penghubung antara kini dan masa depan. Dalam setiap paragraf yang saya susun, saya berharap akan ada getaran emosi, pelajaran hidup, dan inspirasi untuk semua yang membacanya. Tulisan-tulisan ini adalah warisan abadi yang akan selalu menggema di benak manusia, melewati zaman dan peradaban.

Kita tak pernah tahu seberapa jauh dampak tulisan kita akan mencapai. Namun, dengan tekad dan hasrat untuk berbagi melalui tulisan, kita dapat berharap bahwa karya-karya kita akan memberikan kontribusi positif bagi dunia ini dan menjadikan kita abadi melalui keajaiban kata. Saya siap memulai perjalanan ini dengan tekad penuh, menulis dengan hati dan jiwa, untuk mencapai keabadian melalui dunia tulisan.

Dalam perjalanan menulis menuju keabadian, saya mendapati bahwa setiap kata yang terpilih memiliki kekuatan untuk membentuk dunia di sekitar kita. Setiap kalimat adalah suatu kehidupan yang tersusun rapi, dan setiap bab adalah bagian dari cerita besar kehidupan manusia. Tulisan adalah cermin jiwa, mencerminkan berbagai pengalaman, harapan, kebahagiaan, dan penderitaan.

Sering kali, saat saya tenggelam dalam proses penulisan, saya merasa seolah sedang membangun monumen untuk diri sendiri, suatu warisan yang akan ditinggalkan untuk anak cucu. Namun, lebih dari sekadar keinginan untuk diingat, ada dorongan yang lebih dalam. Saya ingin tulisan saya menjadi sumber inspirasi, penuntun moral, dan bimbingan bagi orang-orang yang membacanya, bahkan di masa yang belum kita ketahui.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun