Mohon tunggu...
Pemuda Indonesia
Pemuda Indonesia Mohon Tunggu... Wiraswasta - Istana Presiden Republik Indonesia

Indonesia Emas 2045

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Lulus Kuliah di Rusia, Alumni UB Faiz Arsyad Ingin Ikut Membangun Indonesia

9 Agustus 2024   11:08 Diperbarui: 9 Agustus 2024   12:17 10
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Faiz Arsyad merupakan Pemuda asal Kota Bekasi yang menempuh pendidikan di Rusia. Bulan lalu, Faiz telah berhasil menyelesaikan pendidikan master tepat pada waktunya dalam waktu dua Tahun di Fakultas Ilmu Ekonomi National Research University Higher School of Economics.

"Setelah melalui 2 tahun yang melelahkan dan mengesankan, Alhamdulillah bulan lalu saya telah di wisuda di Rusia. Saya senang dan bersyukur karena tidak semua orang memiliki kesempatan untuk kuliah di luar negeri. Terima kasih untuk semua orang yang telah membantu dan mendukung saya selama ini, terutama orangtua saya." Ucap Faiz.

Pemuda Inspiratif Kemenpora tersebut juga mengaku sangat puas karena sudah mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang dibutuhkan.

"Alhamdulillah selama 2 tahun terakhir ini saya belajar tentang banyak hal, terutama tentang Putinomics, bagaimana Presiden Vladimir Putin menetapkan dan menerapkan kebijakan untuk menjaga kemandirian dan kestabilan ekonomi Rusia meskipun telah mendapatkan sanksi ekonomi bertubi-tubi dari Eropa Barat dan Amerika. Kebijakan tersebut telah terbukti berhasil karena Rusia masih tetap berdiri kokoh sebagai sebuah Negara, bahkan Ekonomi Rusia terus tumbuh sampai hari ini" ungkap Faiz.

"Selain itu, selama di Rusia saya juga pernah mendapatkan kesempatan untuk menjadi Asisten Peneliti di Food and Agriculture Organization (Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia) di Rusia dan menjadi Asisten Dosen mata kuliah Pemerintah Kota di National Research University Higher School of Economics. Saya juga beberapa kali menjadi Narasumber untuk Negara Eropa dan Rusia dalam berbagai acara di stasiun Televisi Indonesia." Tambah Faiz.

Alumni Universitas Brawijaya tersebut pun mengatakan, pasca lulus Ia akan langsung kembali ke Indonesia menggunakan ilmu dan pengalaman yang didapatkan selama studi untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia.

"Pastinya saya akan langsung kembali ke Indonesia. Melanjutkan apa yang sudah saya mulai dan memulai apa yang sudah direncanakan. Saya akan berusaha untuk ikut serta dalam pembangunan Indonesia terutama dalam bidang kepemudaan, memotivasi anak muda Indonesia lainnya untuk terus semangat dalam mengejar cita-citanya dan jangan pernah lelah mencintai Indonesia." Tutup Faiz.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun