Mohon tunggu...
Lendra Bayu
Lendra Bayu Mohon Tunggu... karyawan swasta -

[ Blogger, Reviewer, Reporter. ] \r\n\r\nKadang males buat bales komentar. Pliss.. Jangan marah kalau komentar kamu gak saya bales. Ikhlasin aja, biar Tuhan yang bales :P\r\n\r\nCP: lendra.mail@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Smartfren Andromax Z: Elegan, Handal, Tidak Mahal

26 Agustus 2014   21:34 Diperbarui: 18 Juni 2015   02:29 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Video di atas adalah video perbandingan Smartfren Andromax Z dengan smartphone lain yang biasa digunakan oleh para calon pembeli sebelum memutuskan: beli smartphone yang mana. Di tengah gempuran berbagai produk smartphone, kita sebagai konsumen harus smart alias pintar-pintar dalam memilih smartphone yang sesuai karakter, kebutuhan dan kemampuan kita.

Saya sendiri sejak menjadi seorang profesional (alias orang yang nyari duit sendiri) jadi lebih menghargai nilai sebuah barang. Misalnya, sebelum membeli smartphone saya akan pastikan harganya tidak lebih mahal dari senjata utama saya dalam bekerja: laptop saya. Kemudian saya harus pastikan barang yang akan saya beli adalah yang terbaik: memberikan fitur/manfaat yang sesuai dengan harganya.

Fitur yang paling saya perhatikan sebelum membeli smartphone adalah kualitas layarnya. Karena hanya pada saat menelepon dan mendengarkan musik sajalah saya tidak diwajibkan memandang layar smartphone. Selebihnya, 90% aktivitas saya yang menggunakan smartphone pasti mengandalkan layar.

Smartfren Andromax Z memiliki layar berukuran 5,5 inchi. Dimensi yang cukup luas ini sanggup memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Konten yang bisa saya lihat saat browsing/membuka email jadi lebih banyak. Baris dialog/percakapan yang bisa ditampilkan saat chatting lewat Whatsapp/LINE/BBM juga semakin panjang. Dan saat main games/menonton video pun puas. Berkat resolusi HD (720p) yang digunakan, saya tidak perlu memandang Smartfren Andromax Z dekat-dekat karena setiap tulisan/detail gambar ditampilkan secara tajam dan jelas.

Ditambah dengan fitur OGS & IPS, layar Smartfren Andromax Z dijamin responsif dan memiliki sudut pandang yang luas. Jadi sangat bisa diandalkan jika saya harus melakukan presentasi kepada klien di cafe atau di dalam mobil karena keakuratan warna dan ketajaman gambar akan tetap terjaga walau dipandang dari samping (duduk bersebelahan).

Layar besar memang membuat ukuran Smartfren Andromax Z ikut besar. Tapi desain tipis dan elegannya membuat celana tetap terasa nyaman saat kantongnya diisi Smartfren Andromax Z. Bagi saya pribadi, ukuran Smartfren Andromax Z yang cukup besar justru membuat seorang pengendara sepeda motor seperti saya jadi segan untuk mengeluarkannya di perjalanan (di lampu merah misalnya) sehingga mencegah saya dari kecelakaan atau jadi korban pencurian.

Fitur berikutnya yang jadi pertimbangan saya sebelum membeli smartphone adalah prosesornya. Mengandalkan prosesor empat inti (Quad Core) berkecepatan 1,5 GHz dan RAM sebesar 1GB, Smartfren Andromax Z sanggup menjalankan aplikasi yang rutin saya gunakan. Saya memang jarang memainkan game berbasis 3D yang berat, tapi saya cukup sering membuka dan memproses file pekerjaan yang berukuran cukup besar. Oleh karena itu Smartfren Andromax Z sangat bisa saya andalkan untuk keperluan remote working (alias bekerja di luar kantor).

Terakhir, saya akan menjadikan kapasitas baterai sebagai pertimbangan final. Smartphone adalah asisten personal saya sehingga harus bisa diandalkan sepanjang hari. Dengan kapasitas baterai mencapai 2500mAH, Smartfren Andromax Z mampu menemani saya bekerja hingga sore hari dan masih sanggup mengabadikan momen seru-seruan bersama teman/keluarga hingga malam hari dan menguploadnya ke situs jejaring sosial seperti Path, Twitter, Facebook, atau Instagram.

Saya jarang menggunakan kamera untuk bernasis ria. Tapi ketika ada momen yang sayang untuk dilewatkan, resolusi kamera 8MP Smartfren Andromax Z sudah lebih dari cukup. Sebab semakin besar resolusinya tentu semakin besar file yang harus diupload saat ingin diposting ke social media kan? Yang penting Smartfren Andromax Z sudah memilki fitur HDR dan flash yang menjamin hasil tangkapan kamera akan selalu baik meski di kondisi minim cahaya.

Kapasitas memori internal sebesar 8GB juga sudah cukup. Toh, Smartfren Andromax Z menggunakan Android Jelly Bean 4.2.2 sehingga berbagai aplikasi bisa diinstall ke SD card.

Smartfren Andromax Z bisa memberikan seluruh fitur yang saya butuhkan dari sebuah smartphone. Terlebih lagi jika melihat harganya yang masih lebih murah ketimbang produk kompetitor yang menawarkan spesifikasi lebih rendah.  Semua ini membuat saya merekomendasikan Smartfren Andromax Z sebagai pilihan cerdas bagi seorang karyawan/pelajar dengan mobilitas tinggi seperti saya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun