Mohon tunggu...
Peb
Peb Mohon Tunggu... Arsitek - Pembaca yang khusyuk dan penulis picisan. Dulu bercita-cita jadi Spiderman, tapi tak dibolehkan emak

Bersukarialah dengan huruf, kata dan kalimat. Namun jangan ambil yang jadi milik Tuhan, dan berikanlah yang jadi hak kaisar.

Selanjutnya

Tutup

Financial

Bank Ganesha, Dengan Idealisme dan Semangat Muda Mewujudkan Impian Anda

27 Mei 2018   23:01 Diperbarui: 27 Mei 2018   23:49 632
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar : https://www.bankganesha.co.id

Ada banyak bank di negeri ini yang memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa dan negara.  Salah satunya adalah Bank  Ganesha. Dibandingkan bank lain yang sudah lama berdiri, usia formal Bank Ganesha relatif muda. Baru 26 tahun. Ibarat orang muda, energi positifnya penuh dalam setiap langkah mengarungi jaman Now. Energi itu membawanya pada banyak pengalaman dan prestasi besar yang mempertajam visi hidup ke depan.  

Bank Ganesha muda dalam usia namun sarat dengan pengalaman. Jajaran direktur, manajeman dan tingkat staf  diisi profesional muda yang sudah berpengalaman diberbagai jenis lembaga keuangan dan perbankan. Kemudian mereka bersatu membangun kinerja Bank Ganesha di kekiniannya.

Lahir di era perbankan modern dan dinamika masyarakat kekinian, Bank Ganesha  menjadi bagian dari tuntutan jaman. Bank Ganesha paham akan kebutuhan masyarakat masa kini. Paham akan segala impian dan kesulitan yang mereka alami.  Inilah yang menjadikan Bank Ganesha bisa dekat dengan pelanggan dan masyarakat untuk bersama tampil mewujudkan impian itu. Ini juga yang membedakan Bank Ganesha terhadap ri bagabebank lainnya. Produk dan layanan perbankan yang inovatif terus bertumbuh sejalan dengan langkah Bank Ganesha untuk berada di garis terdepan dalam klasifikasi BUKU2.

Beragam produk Bank Ganesha tersedia, pelanggan Individu seperti : simpanan yang terdiri dari 8 produk (lihat disini), layanan pinjaman, kartu kredit, E-chanel, Bancassurance, dan promo. Sementara untuk Bisnis tersedia ; G-Corporate, simpanan tabungan, giro dan deposito. Juga layanan pinjaman kredit modal kerja, kredit investasi, letter of credit, dan bank garansi (lihat disini).

Bagi Bank Ganesha, program  Inovasi, kesadaran akan adanya bigdata, pemanfaatan teknologi, peningkatan otomatisasi, dan pemanfaatan big data serta bekal semangat untuk terus belajar telah ditanamkan dan jadi acuan kerja mereka dalam mengikuti perkembangan dan dinamika masyarakat kontemporer. Hal tersebut telah menjadikan Bank Ganesha sebagai bank inovatif yang sesuai kebutuhan masyarakat masa kini. Hal ini dibuktikan, dalam usia prestasi emas yang mumpuni dalam membangun masyarakat, Bank Ganesha sudah mencapai trend positif milenial, yakni :

  • Laba Bersih setelah Pajak tumbuh sebesar 208% Compound Annual Growth Rate ("CAGR") menjadi Rp.51 miliar,didorong oleh pendapatan yang kuat, manajemen biaya yang disiplin dan peningkatan kualitas aset.
  • Total pendapatan operasional naik 48% CAGR menjadi Rp.248 miliar, di dukung oleh pertumbuhan yang kuat dalam Pendapatan Bunga Bersih dan fee based income.
  • Total asset tumbuh 52% CAGR menjadi Rp.4,58 triliun, yang didukung oleh pertumbuhan kredit yang kuat sebesar 52% CAGR menjadi Rp.2,90 triliun, serta basis modal yang jauh lebih kuat setelah IPO.
  • Basis pendanaan naik 43% CAGR menjadi Rp.3,38 triliun. Dana murah (CASA) tumbuh 50% CAGR menjadi Rp.1,25 triliun,sehingga meningkatkan rasio CASA menjadi 37%.
  • Didukung oleh pemulihan kredit bermasalah yang kuat, rasio NPL gross dan net yang turun menjadi 0,81% dan 0,20% pada akhir tahun 2017 dari dua tahun sebelumnya yang tercatat masing-masing 3,14% dan 1,80%.
  • CAR mencapai 30,1% pada akhir 2017, jauh di atas persyaratan peraturan dan tetap mendukung pertumbuhan bisnis.

Penghargaan yang pernah diperoleh Bank Ganesha adalah:

  • Indonesia Corporate Secretary & Corporate Communication Award – III – 2018 - Platinum
  • Indonesia Information & Technology Award – I - 2018 - Platinum
  • The Big 10 - Indonesia Information & Technology Award – I – 2018

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan-perusahaan terbaik yang dianggap mampu untuk merencanakan, melaksanakan, memantau dan mengevaluasi program-program tersebut secara strategis, dan membuktikan efektifitasnya dalam pembangunan reputasi perusahaan secara luas.

Semua itu dicapai Bank Ganesha dengan bekal idealisme muda dan kerja keras, serta keinginan untuk terus menjadi bagian dari masyarakat dalam mengarungi perubahan, menjadikan para nasabah, customer dan masyarakat luas sebagai sahabat yang perlu didampingi  untuk mereka mewujudkan impian masa depan kehidupan. Kepada mereka, Bank Ganesha berikan terobosan teknologi baru dengan model bisnis baru, peningkatan pengalaman dan harapan para pelanggan dalam beraktifitas.

sumber gambar : https://www.bankganesha.co.id/index.php/individual/index/1/28/134
sumber gambar : https://www.bankganesha.co.id/index.php/individual/index/1/28/134
Dengan visi Dengan visi customer centricity , Bank Ganesha membangun hubungan yang dekat dan didasarkan pemahaman pelanggan secara lebih mendalam. Untuk lebih mempererat hubungan dengan pelanggan, Bank Ganesha berikan kemudahan dengan pelayanan Platform Internet Banking dan Mobile Banking bagi pelanggan individu maupun korporasi dengan mengangkat proposisi BANGGA, yakni aplikasi mobile untuk mengelola kehidupan keuangan berkualitas dengan menyediakan berita finansial dan gaya hidup, promosi, games, akses untuk donasi dan online banking Bank Ganesha (G-online) yang dapat di download di Google Play dan App Store. Selain itu kedekatan dibangu dengan interaksi personal setiap divisi kerja internal, dan seluruh keluarga besar manajemen Bank Ganesha dengan pelanggan dan masyarakat luas.

Bank Ganesha mengajak masyarakat dan pelanggan untuk menjalani masa kini dan masa depan. Secara teoritis universal dan fenomena alami disadari bahwa masa depan manusia dan kehidupan sulit diprediksi secara presisi. Namun, dengan pemahaman itulah Bank Ganesha memberikan fondasi strategi keuangan yang kuat kepada masyarakat dan pelanggan untuk menghadapipertumbuhan mereka di dalam kondisi yang serba tidak pasti tersebut. Bentuk kedekatan hubungan dan pemahaman yang mendalam antara Bank Ganesha dengan pelanggan menjadi salah satu kuncinya.

Kini masyarakat tak perlu lagi ragu untuk bergabung menjadi bagian penting Bank Ganesha. Menjadi pelanggan yang berarti menjadi keluarga, teman dan sahabat Bank Ganesha untuk bersama-sama mewujudkan impian.      

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Financial Selengkapnya
Lihat Financial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun