Mohon tunggu...
Moti Peacemaker
Moti Peacemaker Mohon Tunggu... -

Gendeng !!!

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Smartfren dan Kejutan-kejutan Istimewa

25 Mei 2017   20:55 Diperbarui: 25 Mei 2017   21:07 306
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Saya menggunakan smartfren (ketika itu masih smart) sejak 2009. Dengan beragam type dan suka dukannya masing-masing. Mulai dari Haier C700, sampai sekarang versi Andromax. Ketika itu, soal internet tak ada yang mengalahkan smart. Kecepatan 27 kb yang masya Alloh membahagiakan. Jargon Smart anti lelet benar-benar terbukti.

Tapi, seperti hubungan asmara. Semua tidak berjalan mulus-mulus saja. Ada jalan terjal yang kadang menghadang. Ada sikap usil nan menjengkelkan yang kadang bikin naik pitam. Saya tidak akan membicarakan soal masa yang telah lama berlalu. Sebab saya punya cerita baru-baru ini yang membuat geram dan marah seolah sah ditunaikan.

Bulan lalu, saya mengisi pulsa 50.000. Seperti biasa, saya daftarkan paket social chat seharga setengah pulsa yang baru saja saya beli. Setelah didaftarkan, pesan-pesan di wa, bbm, dan kawan-kawan mulai masuk. Tapi alangkah kagetnya ketika smartfren memberitahukan pulsa saya tinggal 10.000. Segera data saya nonatifkan, lalu saya aktifkan kembali. Tak lama berselang, muncul pemberitahuan pulsa saya tinggal 5.000. Apa lagi ini?

Saya cek di mysmartfren, data social chat sudah aktif. Tapi kenapa pulsa masih tersedot? Padahal tidak ada aktifitas lain di luar yang diperkenankan paket Social chat. Segera handphone saya nonaktifkan. Lalu saya aktifkan kembali. Tapi sekali lagi, tak lama berselang. Ada pemberitahuan pulsa saya habis. “Kejutan” yang luar biasa dari smartfren.

Baiklah, tak apa. “Kejutan” saya terima!

Beberapa hari yang lalu, paket saya habis. Tak ingin terulang kejadian satu bulan lalu, saya mengisi pulsa cukup 25.000 saja! Pas untuk membeli paket social chat.

Tapi apa yang terjadi, saudara. BBM, call wa hanya connecting, tidak tersambung!

Kejutan Istimewa sekali lagi datang.

Terima Kasih, Smartfren

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun