Kita beruntung hidup di Era Industri 4.0, yang mendukung kemudahan serta kecepatan setiap aktivitas kita sehari-hari, karena hampir seluruh aspek aktivitas manusia sekarang ini didukung oleh perkembangan teknologi digital yang akan terus bertumbuh memberi solusi bagi kita semua.
Setiap kita yang hidup di Era Industri 4.0 ini, pastilah pernah melakukan aktivitas yang berhubungan dengan pengiriman atau penerimaan barang. Sebut saja belanja atau berjualan online di salah satu platform e-commerce atau market place, yang melakukan transaksi secara online dan semua aspek dalam transaksi diproses secara digital. Ataupun bagi kita yang menggeluti bisnis jaringan atau lebih dikenal dengan Multi Level Marketing (MLM) yang memiliki jangkauan bisnis yang luas hingga ke pelosok negeri ini. Cara mengirim atau menerima barang orderan juga semakin dipermudah dengan adanya perusahaan ekspedisi yang memanjakan penjual ataupun pembeli.
Salah satu perusahaan ekspedisi yang saat ini sedang populer karena kualitasnya adalah J&T Express dari PT. Global Jet Express, yang hadir sejak Juni 2015, dan sudah memiliki kualitas pelayanan yang menjangkau seluruh Indonesia. Meskipun hadir berdampingan dengan perusahaan ekspedisi senior lainnya,tapi  J&T Express tidak bisa dipandang sebelah mata karena J&T Express memiliki keunggulan yang dapat memudahkan pelanggan juga membuat rasa nyaman bagi setiap pengguna jasa mereka.
Ketika kita hendak mengirimkan paketan barang tapi ada banyak kendala atau kesibukan yang membuat rencana mengirimkan barang tertunda, segera hubungi J&T Express di daerah kita supaya mereka datang ke alamat kita untuk menjemput paket barang yang ingin kita kirimkan. Layanan jemput paket ini tidak dikenakan biaya dan tidak ada ketentuan berat atau jumlah minimal dari paket kita. Selain itu, J&T Express juga menyediakan drop point dibanyak lokasi di Indonesia, untuk memudahkan pelanggan yang mau mengirimkan sendiri paket barangnya.
Untuk semakin memanjakan pelanggan baik sebagai pengirim maupun penerima barang, J&T Express juga menyediakan aplikasi (http://app.jet.co.id) dan website (http://jet.co.id) yang aktif sehingga dapat kita akses dengan mudah dari genggaman kita. Melalui aplikasi dan website, kita bisa melakukan pengecekkan resi, melacak keberadaan paket barang kita yang sedang dalam perjalanan (Trace and Tracking), kita juga dapat mengetahui tarif pengiriman dari lokasi asal ke lokasi tujuan sebelum kita melakukan transaksi, kita juga bisa mencari lokasi drop point (Kantor Cabang) yang terdekat dengan lokasi kita, dan yang paling memudahkan adalah tersedianya fitur pengiriman barang via aplikasi atau website yang dilengkapi dengan fasilitas jemput paket dari lokasi pengirim secara gratis.
Pelanggan J&T Express merasa aman dan nyaman dengan adanya informasi nomor resi yang menghubungkan antara si pengirim dengan si penerima barang. Ketika barang dikirimkan, si pengirim mendapatkan fisik resi atau Air Way Bill dari J&T, dan pada saat yang sama penerima barang akan menerima SMS yang berisi status paket dan nomor resi atau Air Way Bill yang bisa di periksa di aplikasi ataupun website.
Semua fasilitas yang disediakan oleh J&T Express ini semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna pelayanan jasa Logistik di Era Industri 4.0.
Saya sendiri juga mengalami kepuasan dalam menggunakan jasa J&T Express sebagai salah satu Perusahaan Logistik di Era Industri 4.0 ini. Karena begitu banyak pengalaman positif yang terjadi dalam setiap kegiatan mengirim ataupun menerima barang melalui J&T Express. Pengalaman positif ini juga mendukung efisiensi dan efektivitas pada aktivitas jual-beli yang menggunakan jasa ekspedisi untuk mengirimkan paket barang yang di order.
Dari segi efisiensi waktu J&T Express memberikan pelayanan yang cepat sampai sesuai dengan fitur pengiriman yang dipilih, dari segi efisiensi rupiah J&T Express menghemat biaya transportasi karena barang yang akan kita kirim akan dijemput gratis dan barang yang akan kita terima juga diterima langsung ke alamat yang dituju, jadi si penerima paket tidak perlu menjemput sendiri barangnya dari kantor cabang ekspedisi tersebut.Â
Dari segi efektivitas, J&T Express mengirimkan barang secara utuh dan terjaga sehingga kualitas barang yang sampai ditangan penerima tidak mengalami kerusakan dalam perjalanan, juga kuantitas barang yang diterima tidak berubah. Efisiensi dan efektivitas ini sangat berpengaruh untuk menekan biaya dalam aktivitas bisnis ataupun biaya pengiriman kembali dari pihak customer yang malahan menambah beban ongkos kirim terhadap produk yang dibeli pelanggan.
Jadi, kalau kita mau mengirimkan atau menerima barang dengan mudah, cepat, murah dan akurat, gunakanlah J&T Express (Jet). Untuk informasi yang lebih lengkap, langsung saja download aplikasinya, buka websitenya, atau telepon saja ke Customer Service di nomor (021)80661888 yang siap melayani 365 hari dalam setahun, dan 24 jam dalam sehari.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H