Saya pelanggan kartu SMART 0881 2905 xxxyg khusus dipakai untuk modem sambungan internet saja, namun beberapa kali juga mendapatkan potongan pulsa dari layanan Kata Bijak atau Ringtone tertentu tanpa pernah registrasi, tetapi setelah komplain ke profider, akhirnya pulsa di refund kembali....... (yg ini sekedar bikin cape hati)
Selain itu saya beberapa kali kehilangan pulsa krn iming2 bonus 500 Mb untuk pengisian pulsa sebesar 50 ribu, awalnya saya pikir itu adalah kesalahan saya sendiri yg terlalu greedy dan menggunakan sambungan melebihi jatah bonus yg ada, sehingga pulsa utama saya ikut tergerus habis, sekalipun yg aneh setiap saya check sisa pulsa yg ada, info yg muncul se-0lah2 hang, dan tertera bonus pulsa saya nyaris masih tetap utuh.......
Terakhir pada 23 Juli 2011, secara menakjubkan saya kehilangan pulsa sebanyak 100 ribu kurang dari satu hari pemakaian, padahal saya sudah sangat ber-hati2, namun karena iming2 bonus dengan kecepatan yg jauh lebih bagus, hari itu sekali lagi saya terjebak, ceritanya begini:
Hari itu dan hari sebelumnya saya mengisi pulsa @ 50 ribu, karena ada ketentuan baru yg memberikan kecepatan double dari ketentuan asalkan masih ada minimal 100 ribu cadangan pulsa yg belum terpakai, saya pikir itu cukup menarik, dan waktu saya check bonus yg saya dapatkan total 1.2 Gb, kali ini saya record sendiri berapa pemakaian saya, supaya tidak kebablasan........
Pagi itu setelah membuka beberapa laman file kecil, saya mencoba DL video sekitar 700 Mb, yg secara logika bonus yg ada masih sangat berkecukupan, sorenya baru baru sadar kalau proses DL telah terhenti lama, waktu saya check pulsa saya ternyata telah nol, dan dari record saya pemakaian hari itu ternyata 1.2 Gb, lho bgmn mungkin ini bisa terjadi?
Sempat beberapa kali saya datang ke galeri Smart yg cukup jauh, untuk menanyakan hal ini, jawabanan klise aja bahwa saya telah memakai melebihi kuota bonus yg ada, sampai akhirnya pada komplain yg kesekian kalinya diminta menunggu sangat lama di galeri, krn petugasnyapun harus minta penjelasan dulu pada petugas pusat selama ber-jam2, dan dijelaskan bahwa ada aturan (yg tidak disosialisasikan) bahwa khusus bonus akan terblokir sekian banyak (misalkan 500 Mb) setiap kita membuka laman yg berbeda? dan akan dikembalikan lagi besoknya begitu laman ditutup? atau dengan kala lain kita akan selalu terjebak dalam pemakaian biaya premium yg menggerus pulsa sendiri....... ajaib bukan.........
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H