Mohon tunggu...
Hamba Allah
Hamba Allah Mohon Tunggu... Freelancer - Wiraswasta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Saya adalah orang yang suka merenung

Selanjutnya

Tutup

Diary

Manusia, MP3, dan Tuhan

11 Agustus 2023   13:08 Diperbarui: 11 Agustus 2023   13:16 274
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Kenapa saya gak mau jadi Ustad atau Pendeta?
karena saya gak mau membisniskan Tuhan.......
seandainya saya ngomong Tuhan.....
itu tidak saya pungut biaya gratis....
saya sendiri juga gak cari umat...
jangan sampe kamu jadi pengikut saya ....
ikuti Tuhan saja....
saya punya penghasilan non agama non tuhan.....
saya punya cita cita...manusia sadar dan mengenal Tuhan....
dari kesadaran mereka sendiri
dari hasil renungan mereka sendiri....

begini anda saya ceritai......boleh anda berkata saya dongengi.....anda gak wajib percaya....

anda tau mp3 player......
yang terdiri dari baterai listrik kabel memory dan speaker.....
ada suara manusia ,musik dan suara hewan....

manusia ini punya semacam baterai dan listrik  (usus....makanan dan minuman..ruh/nafas)kabel(syaraf pembuluh darah) memory(otak) dan speaker(pita suara)

mp3 player ada yang cipta yaitu manusia.....
manusia pertama dan kedua jasad dan roh mereka ada yang cipta yaitu Tuhan yang tak nampak
manusia meski tau apa itu otak jantung ginjal usus syaraf otak.......gak bisa ciptakan itu semua...meski mereka tau cara bersetubuh dan buat anak.....karena khusus Tuhan yang ciptakan jasad dan otak manusia.....
paling banter manusia cipta robot.....dengan kecerdasan buatan.....
aku gak tau caranya cipta jantung otak ginjal paru usus mata telinga pita suara...tangan kaki....
walau bisa buat anak...hubungan seks
seandainya tau maka saya tolong orang orang downsyndrome....saya buatkan otak...
orang bisu saya buatkan pita suara.....
orang gak punya kaki tangan saya buatkan kaki tangan....
orang buta saya buatkan mata....

tapi saya gak bisa ciptakan otak mata telinga pitasuara jantung ginjal...walau bisa gambar atau buat robot...buat mp3

saya bukan Tuhan yang ciptakan manusia....
saya manusia ciptaan Tuhan...
dengan pengetahuan terbatas
dan daya cipta yang tak sama dengan Tuhan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun