Pelayanan pada bimbingan konseling merupakan suatu hal yang perlu diperhatikan secara seksama karena untuk menjaga kualitas pelayanan itu sendiri. Dari sini saya akan memberikan sedikit penjelasan bagaimana upaya yang dilakukan, antara lain :
a.Preventive service
·Layanan dengan pendekatan yang diarahkan pada antisipasi masalah-masalah umum
·Layanan preventive tidak didasari oleh teori tertentu
·Mempunyai banyak teknik dan sedikit konsep
b.Development service
·Layanan ini menekankan pada pengembangan potensi pada individu secara optimal
·BK dapat dilaksanakan secara individual, kelompok klasikal, diskusi, dll
Teknologi yang digunakan pada proses Bimbingan Konseling
·E-counseling : proses terapeutik yang didalamnya termasuk menulis selain pertemuan secara langsung dengan konselor
·Technology Telephone : Ada etika dan panduan operational dalam menggunakan teknologi telepon
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H