Mohon tunggu...
Palti West
Palti West Mohon Tunggu... Administrasi - Hanya Orang Biasa Yang Ingin Memberikan Yang Terbaik Selagi Hidup. Twitter dan IG: @Paltiwest
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Tulisan analisa pribadi. email: paltiwest@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

2012-2014 Sekolah Rusak akan Diperbaiki, Segera Daftarkan Sekolahmu!

22 Agustus 2011   09:12 Diperbarui: 26 Juni 2015   02:33 86
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Kompas.com menurunkan berita bahwa Presiden Susilo Bambang
Yudhoyono mengharapkan pada tahun anggaran 2012-2014, Kementerian Pendidikan Nasional mulai melakukan perbaikan dan rehabilitasi bangunan sekolah yang kurang layak dan tak layak sebagai upaya peningkatan kualitas pendidikan nasional. Hal itu disampaikan Presiden seusai meninjau SDN Babakan Madang 01 Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor dalam rangkaian Safari Ramadhan, Senin (22/8/2011).

"Setelah kita lihat prasarana dan sarana sekolah ini saya harus katakan ini tidak layak. Kantor guru dan kepala sekolah kecil sempit berdesak-desakan. Kelas kondisinya tidak baik. Atap juga tidak baik, kalau hujan saya diberitahu bocor, bangku papan tulis juga tidak layak. Perpustakaan juga tidak layak. Saya tidak mau menyalahkan siapa-siapa, tapi ini harus kita perbaiki untuk anak-anak kita. Bupati bilang yang begini ada 12 persen. Dari 15 ribu ada 1200 yang rusak," kata Presiden.

Apa yang dikatakan Presiden tersebut tentu saja sangat dinantikan oleh semua insan pendidikan. Keluhan terhadap kualitas sarana dan prasarana terus bergaung dari hari ke hari. Tetapi pemerintah tidak juga memperbaiki sekolah yang rusak.

Pernyataan Presiden ini kiranya mampu direalisasikan oleh menteri terkait. Sekolah yang rusak dan fasilitas yang kurang harus segera dibenahi. Jangan sampai para siswa dan guru merasa tidak nyaman dengan suasana sekolah. Sehingga proses belajar menjadi terhalang. Kiranya dengan perbaikan ini maka kualitas pendidikan bisa semakin baik.

Perbaikan sekolah yang rusak juga perlu dilakukan pengawasan dengan baik. Jangan sampai anggaran diselewengkan lagi dan tidak terjadi pemerataan perbaikan.

Sudah cukup penderitaan anak-anak kita. Semoga anak-anak kita bisa bahagia dan nyaman dengan suasana sekolah baru mereka. Sekolah anda rusak? Segera daftarkan!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun