Minggu sore kemarin saya pergi ke PGC untuk membeli sebuah smartphone dengan merk xiomi redmi 1s. Setelah berkeliling-keliling akhirnya saya ke sebuah konter dan menanyakan apakah ada xiomi redmi 1s garansi tam. Kenapa saya menanyakan garansi tam? karena dengan garansi tam, xiominya sudah ada menggunakan bahasa indonesia sedangkan selain tam tidak ada. Mbak penjual menjawab ada dan harganya 1725. Ok saya jadi beli. Saya lihat barangnya masih terbungkus plastik ada tulisan tam dan dikardusnya ada stiker tam.
Sesampainya di rumah saya membukanya karena ingin tahu apakah benar xiaominya benar garansi tam. Alangkah kagetnya saya ternyata saya kena tipu. Kardusnya saja yang benar garansi tam, akan tetapi handphonenya ternyata bukan. Saya cek tidak ada bahasa indonesianya yang ada bahasa melayu. Kecewa sekali saya. Ini kesalahan saya waktu beli tidak saya cek dulu apakah benar ini produk xiaomi yang garansi tam. Lain kali saya akan lebih hati-hati lagi untuk membeli sebuah handphone yang tidak di toko resmi penjual dan akan lebih baik untuk membelinya ditoko yang resmi menjual.
Mohon maaf gambar tidak saya lampirkan karena saya belum bisa mengupload foto.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI