Mohon tunggu...
osienaya sabilla
osienaya sabilla Mohon Tunggu... Mahasiswa - INSTITUT STIAMI

Saya adalah seorang karyawan swasta di salah satu perusahaan di bidang retail sebagai staff Digital Marketing & Content Digital. Dan juga salah satu mahasiswa aktif di kampus swasta yaitu INSTITUT STIAMI.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Public Speaking In My Daily Life

11 Januari 2023   17:54 Diperbarui: 11 Januari 2023   17:57 123
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

UAS Public Speaking Dr. Geofakta Razali

Perkenalkan saya adalah salah satu mahasiswa semester akhir di salah satu Kampus Swasta di Jakarta, dan juga salah satu staff di Perusahaan Retail sebagai Digital Marketing.

Sebagai seorang mahasiswa Ilmu Komunikasi saya berperan aktif di dalam keseharian dalam komunikasi yang baik, baik di dalam ranah perusahaan juga di dalam lingkungan pergaulan. Untuk masing masing personal yang baru bertemu saya secara langsung dan menjalin komunikasi secara langsung pasti akan paham bagimana saya memperlakukan lawan bicara saya dalam berkomunikasi, saya bisa memposisikan diri saya dimana saya berkomunikasi dan juga dengan siapa saya berkomunikasi.

Tapi di setiap masing masing personal diri pasti punya kekurangan, karena tidak ada yang sempurna tentunya.

termasuk saya sendiri, kekurangan saya didalam public speaking adalah setiap penyampaian pesan saya kadang lawan bicara saya bingung dengan apa yang saya bicarakan karena pembicaraan saya yang bulat dan mutar. 

saya bisa aktif berkomunikasi , akan tetapi saya tidak pandai untuk menyampaikan isi dari pembicaraan tersebut.

Tenang saja, tentunya saya juga punya kelebihan dibalik kekurangan itu..

walaupun saya tidak pandai menyampaikan isi dari pembicaraan tersebut saya bisa memahami apa yang lawan bicara saya sampaikan dengan baik, dan juga saya bisa berkomunikasi aktif dalam artian saya masih bisa aktif dalam pembicaraan walaupun tidak dapat meringkas isi pembicaraan.

di dalam proses pembelajaran Public Speaking yang kita perlukan paling utama adalah adanya kepercayaan diri, karena banyak dari pembicara atau Public Speaking tentunya terjun langsung di lapangan. Manfaat jika kita mempunyai Public Speaking yang baik ada banyak hal dan banyak keuntungan..

Kita lebih mudah bergaul dan orang lain senang berkomunikasi dengan kita karna selalu mempunyai topik pembicaraan dan juga penyampaian isi pembicaraan dengan baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun