Helda Anwar
Helda Anwar Mohon Tunggu... -

saya menginginkan pekerjaan menjadi penulis bergenre fantasi. Saya sangat sering bermimpi aneh ketika tidur dan itu membuat saya ingin menuliskannya :D

Panggilan Telepon itu yang membawaku ke Borong, Nusa Tenggara Timur (Part 1)

24 November 2014   21:05 Diperbarui: 17 Juni 2015   16:58 570

Pada hari senin 17 nov 2014 di saat aku nungguin pembimbing buat konsultasi tesis, tetiba handphoneku bunyi, trus aku diemin aja, eh ngak lah aku angkat langsung kok. hehe..

“Assalamualaikum, iya”

“Waalaikumsalam, mbak Helda. Ini saya Bimo dari CGS.  Mbak Hilda Rabu-Sabtu ada kegiatan ndak ya? Ini mau diajak ke NTT buat fgd… Bla bla bla…..”

Begitu seterusnya pembicaranku dengan Pak Bimo. Berbagai pertimbangan dan izin orang tua, aku memutuskan ikut ke NTT. Tp, beberapa jam kemudian aku mikir, wah gimana ya satu sisi aku harus nyelesain tesisku tapi satu sisi ini kesempatan buat wawasanku. NTT Mannnn, Flores, Komodo, Huwaaa......!!!! ahhh iiih serius ni aku bakal ke NTT? Rasanya senyum-senyum terus.. superduper ga percaya tapi seneng banget akhirnya bisa ke NTT. Ah, sudahlah aku putuskan untuk ikhlas nunda tesis aja. Heee.. :p.  Besoknya, selasa aku briefing dulu sama salah satu dosen perikanan UGM karena kerjaanku nanti fgd ttg studi kelayakan PPI dan salah satu pesertanya adalah nelayan. Jadi deh aku dapet kuliah tentang penangkapan ikan dari beliau Pak Suadi Phd, (makasih pak ilmunya, hehehe..)

Lalu malamnya, eh sebelumnya ak mau cerita kejadian dl hahaha malu banget.. jadi, setelah ketemu Pak Suadi, aku kelaperan, trus aku kangen banget makan nasi uduk di Pak Iman daerah Pogung. Trus uda pesen banyak ni nasi uduk, cah kangkung, sama es susu coklat hahaha. Eh, pas lagi makan tiba-tiba kepikiran kayaknya aku ga bawa dompet dehh, trus aku periksa di tas, daaaaan yak benerrr aku ga bawa dompett… dan crazy banget batre hapeku lowbat....!!!! aku da pasang tampang kalem aja sembari makan sambil mikir siapa ya yang bisa nolongin akuu… huhuhu.. Trus, batre yang tgl 7 persen itu ku buat untuk hubungin temen lamaku yang sekarang lagi S2 juga yaaakk dialah orang terroyal pada saat kami s1 hihihi namanya adalah fredy. Lalu, dengan santai dia mengiyakan mau nyusul aku ke Pak Imam khususnya buat bayarin makanan yang aku pesen. Iiiih malu banget sumpahhhh!!!  Trus ngbrol2 dikit dan kita pulang masing2… awww fredddd makasih banyak yaaaa….

Lanjut, abis dari makan aku pulang, mandi, dll. Abis magrib aku ke toko alat tulis buat beli ATK fgd besok, dan beli obat-obatan juga. setelah itu aku pulang, dan packing.. binggung banget mau bawa apa.. alhasil packingku sampe jam 1 malam. Hahahha. Crazy banget.

Paginya alarm ku berbunyi jam 4. Aku langsung siap2 karena pesawatku jam 7.25. Rencanaku naik trans jogja buat ke bandara karena aku pingin dateng lebih cepat. Alhasil jam 5.45 trans jogja tujuan bandara datang, aku naik. Ga lama sih, cm 15 menitan aku da sampai bandara.

Karena aku cape banget packing dan aku juga kepagian di bandara, aku mutusin buat sarapan di bandara. Entah kenapa perutku lapeeeeerrr banget. Dan you know, harga makanan di bandara mahal2 bingits, ysdh aku pilih kfc aja buat sarapanku. Lalu selesai makan, aku dihubungin Pak Bimo trnyta beliau baru mau otw ke bandara dan segera check in. Kemudian disusul Pak Djaka datang. Selanjutnya pesawat kami sudah ada panggilan buat boarding, sampai pada pemeriksaan tiket terakhir, ternyata tiketku ga adaaaa.. hiks hikss… aku gatau jatoh dimanaaa….  (dan tau ga sih ternyata tiketnya ada di kantong tasku, tapi aku baru ktmu pas pulang lagi ke jogja, maafkan aku -,-) Karena pada saat itu masih ada Pak Bimo, beliau nolongin buat bantu aku bisa masuk. Yak, akhirnya aku terselamatkan dan bisa masuk pesawat. Oke. Tapi kecemasanku ga berakhir disitu. Karena pesawat kami akan transit di Bali, jadi aku jg menghawatirkan nanti pas pemeriksaan tiket gmna ya.. hahahhahaasyemm.. trus trnyata ga ada kesulitan apapun, kami cuma perlu print boarding aja.. Alhamdulillah.. trus di bali kami nunggu 30 menit sampai panggilan boarding tujuan Laboan Bajo siap.

Tiba saatnya panggilan penerbangan kami, dengan pesawat dari salah satu maskapai terlaris aku berangkat menuju Labuan Bajo. Pesawat yang kami tumpangi ternyata ukurannya lebih kecil.

14168120981941210708

Baru pertama kali ini, aku naik pesawat kecil dan penumpangnya juga kebanyakan orang-orang bule, ya jelas dong mereka adalah turis yang pingin melihat langsung 7 keajaiban dunia yakni komodo, jadilah itu penerbangan dari Bali ke Labuan Bajo sangatlah ramai..

dan inilah muka norakku diatas pesawat hahaha

Sekitar 80 menit perjalanan dari Bali ke Labuan bajo, akhirnya kami sampai juga.. setelah foto-foto narsis di bandara ini,

Kami dijemput oleh Bang Berto untuk melanjutkan perjalanan ke Borong, Manggarai Timur. Ya sekitar 6  jam perjalanan. Sebelum lanjut perjalannan kami mengisi perut dulu.. kondisinya super duper lapar, oya untuk perbedaan waktu, disini lebih cepat 1 jam. Setelah makan selesai (daaan kami cuma bisa makan nasi padang dong yaaahh hehehee...). Selama perjalanan, view di Labuan Bajo sangatlah indahh.. aah seneng dehh...

kami lanjut perjalanan dan yak perjalanan darat superduper berat bagiku.. 40 menit pertama tidak ada masalah, namun menit-menit berikutnya aku merasa mual, pusing, jalan terlalu berkelok dan terjal, apalagi hujan deraspun menerpa perjalanan kami. DAAAANN... Apa yang terjadi? yak tunggu ya drama perjalananku dari Labuan Bajo menuju Borong.. SuperDuper mendebarkan guyysss... penasaran? tungguin ya cerita selanjutnya...