Mohon tunggu...
Opa Jappy
Opa Jappy Mohon Tunggu... Konsultan - Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

http://jappy.8m.net

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

RPTRA Kalijodo Sudah Tidak Ramah Anak

23 Juli 2018   19:50 Diperbarui: 23 Juli 2018   21:36 755
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Stasiun Jakarta Kota---Siang menjelang Soreh di Stasiun Kota, Jakarta Barat, seperti biasanya, padat dengan pengguna Commuter Jabodetabek. Saya pun ada di antara para pengguna Commuter, yang sabar menanti jadual berangkat ke Bogor.  Ketika menanti tersebut, saya bertemu dengan Pak Nanang dan dua anaknhya; karena satu tujuan saya ajak ngobrol, (Pak Nanang pun mengabadikan dengan HP, katanya sering baca Kompasiana, dan hafal sejumlah nama penulis di Kompasiana, termasuk Opa Jappy. Sayangnya, hape saya off karena batrei habis. Lagi menunggu kiriman foto, belum sampai di saya; mudah-mudahan tak lupa). Pada percakapan tadi, ada hal yang menarik, dan saya ingat betul.

Opa: Tadi dari mana?

Nanang: Ini Opa, bawa dua anak saya (sambil menunjuk kedua putrinya) lihat Kalijodo, ini khan Hari Anak Nasional.

Opa: Sebelumnya, memangnya pernah ke sana?

Nanang: O, pernah pak. Waktu diresmikan, saya datang. Sebelumnya saya tinggal sekitar situ.

Opa: Jadi,... ?

Nanang: Saya termasuk pindah dari daerah Kalijodo, karena mau diberisin Pak Ahok. Dan Ternyata jadi bagus.

Opa: O, gitu to. Sudah itu?

Nanang: Setelah bagus, jika ada waktu, saya ajak anak-anak ke Kalijdo yang sudah bagus, sambil nostalgia, karena mereka lahir sekitar situ. Biasanya, saya dan anak-anak pulang soreh atau jelang malam.

Opa: Lha, ini pulang soreh. Mengapa

Nanang: Itu dia, maaf nich Opa; saya mah jujur apa adanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun