Mohon tunggu...
Ony Jamhari
Ony Jamhari Mohon Tunggu... profesional -

Ony Jamhari adalah Entrepreneur, Travel Writer, and Educator FB Page: Travel with Ony Jamhari Instagram and Twitter: @ojamhari or @alsjuice

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Trade-In Program INFORMA

11 Agustus 2017   14:41 Diperbarui: 11 Agustus 2017   14:53 554
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber: takeprize.com

Semenjak suka menjadi Host Airbnb di kota Bogor tahun lalu, pergi ke toko kebutuhan rumah tangga menjadi salah satu kegiatan favorit Saya di akhir pekan. Ada beberapa tempat yang selalu Saya kunjungi untuk membeli produk-produk tersebut. Salah satu tempat favorit Saya adalah Informa. Produk-produk yang dijual di Informa sangat lengkap, beragam, dan harganya terjangkau. Selain itu sering sekali Informa menawarkan program promosi yang menarik.

Dari sekian banyak promosi yang ditawarkan oleh Informa, bagi Saya Trade-in Program adalah yang paling menarik dan seharusnya lebih sering dilakukan oleh Informa. Lewat program ini Saya dapat menukar produk lama Saya dengan produk baru dan mendapat potongan harga. Melalui program ini pula Informa secara langsung ikut membantu program produk daur ulang yang efeknya sangat penting baik kelangsungan hidup kita semua di kemudian hari. Saya yakin tidak hanya Saya yang kadang bingung bagaimana membuah barang bekas atau yang sudah tidak dipakai lagi.

Pengalaman membeli produk dispenser warna putih tahun lalu di Informa menjadi pengalaman yang sangat menarik dan berkesan bagi Saya. Sebelumnya Saya tidak tahu kalau di Informa kita juga dapat membeli produk elektronik. Memang tidak semua toko Informa menjual produk elektronik, tetapi ada satu toko Informa yang menjual produk elektronik lengkap di kota Bogor. Saya sudah mencari barang tersebut di wilayah Bogor tetapi Saya hanya menemukan di Informa saat itu. Terlebih lagi kala itu ada penawaran program Trade-in.

Saya baru sadar bahwa Dispenser yang akan Saya Trade-in tidak ada di rumah Saya di Bogor. Bolehkan Saya membeli produk ini dan membawa produk yang ingin Saya Trade -in di kemudian hari?,  tanya Saya kepada petugas.Petugas mengatakan boleh dan silahkan membawa kembali dengan produk lama di kemudian hari. Di sini Saya melihat bahwa pelayanan Informa sangat bagus. Mereka ingin memastikan bahwa konsumen puas dengan produk yang mereka beli. Saya pun meminta petugas untuk membawa barang Saya ke mobil.

Betapa terkejutnya ketika Saya ingin memberikan tips dan petugas tersebut menolak. Terima kasih Pak, ini sudah merupakan bagian dari pekerjaan kami. Saya tidak tahu apakah tipping tidak diperbolehkan di Informa. Bagi Saya ini luar biasa. Mas Saya sebagai pembeli Saya sangat senang dengan pelayanan Informa dan memberikan tips adalah wajar. Dia pun hanya tersenyum dan mengatakan, Pak masih ada yang bisa Saya bantu? Saya pun hanya mendoakan supaya beliau dapat rejeki lebih.

Lepas dari itu semua pengalaman belanja di Informa adalah pengalaman yang selalu menyenangkan dan memuaskan. Selamat Ulang Tahun ke 13 Informa. Semoga semakin sukses dan dapat melayani pelanggan dengan lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun