Live selling atau yang disebut dengan menjual langsung secara online menjadi salah satu tips yang dilakukan oleh pembisnis online untuk meningkatkan penjualan produk. Live selling merupakan penjualan secara langsung melalui live langsung melalui platfrom e-commerce. Tren live selling ini ada tidak lepas dari pertumbuh industrial digital di Indonesia. Sejalan dengan pertumbuhan  digital membawa dampak postif bagi para pedangang diman para pedagang tak perlu memiliki toko atau memiliki modal bersar untuk memulai bisnisnya.
Untuk memanfaatkan pasar digital tersebut, para pelaku usaha mulai mengembangkan strategi penjualan melalui live selling. Berdasarkan hasil analisis para pelaku live streaming membuat berbagai gimmick dalam penjualan seperti mendesmostrasikan barang secara langsung dengan menjelaskan sedetail mungkin, membanting harga atau flash sale dengan waktu terbatas untuk menarik konsumen membeli,dan membuat gimmick suasana live semenarik mungkin.
Biasanya cara tersebut dipakai  untuk penjualan secara digital melalui live selling di platfrom e-commerce. Dan biasa barang yang dijual pada sesi live merupakan barang dengan penaganan yang mudah seperti fashion,kecatikan dan perawatan tubuh, dan makanan/ minuman. Dan tips lainnya biasanya para pelaku bisnis online membuat program affiliate dengan komisi yang lumayan untuk menarik pengguna e-commerce untuk menjual atau mempromosikan barang dagangan melalui platfrom sosial media mereka.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H