Mohon tunggu...
Oktarina Kurniati
Oktarina Kurniati Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar Sekolah

saya tidak suka dicuekin saat saya sedang berpendapat, saya juga tidak suka dengan ketidak kerja samaan dalam kelompok

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Pengalaman Awal Masuk di SMK

27 Agustus 2023   23:19 Diperbarui: 27 Agustus 2023   23:26 2174
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Perkenalkan nama saya oktarina kurniati disini saya akan menceritakan tentang pengalaman pribadi saya pada saat masa awal sekolah SMK .

Hari ini tepatnya pada bulan Juli tahun 2023 adalah hari pertama saya masuk sekolah di SMK N 1 KEJOBONG. Pertama - tama saya berangkat sekolah dengan teman, lalu setelah sampai disekolah ternyata kami agak terlambat dan kami berpisah barisan karena kami berbeda jurusan. setelah itu saya mengikuti kegiatan upacara bendera pertama di smk sampai selesai. Lalu saya di kumpulkan buat pembagian regu untuk MPLS oleh kakak osis. Lalu kita dibuat saling mengenal gitu sih antar regu. Tapi emang dasar aku gak bisa nyapa orang duluan, jadi banyak banget yang memganggap aku itu jutek, judes dan bisa dibilang pendiem.Tapi ada seorang anak perempuan yang menyapa aku dan mengajak kenalan, disitulah kami berteman. 

Sebenarnya aku males banget sama yang namanya MPLS. Karena pasti aku disuruh bawa barang yang sulit dicari dan itu membuatku sebal, malas.Alhasil ku mengikuti kegiatan MPLS cuma 2 hari seharusnya kan 3 hari tapi saya tidak mengikuti MPLS hari ke 2 karena saya kontrol ke rumah sakit. setelah kelar kegiatan MPLS tinggal kegiatan PTA ( penerimaan tamu ambalan). Aku ikut disangga 9 yang beranggotakan 14-15 anak intinya segitu. 

Saya merasa senang, bahagia,happy, karena saya mendapatkan teman baru, juga melatih kerja sama antar teman- teman 1 regu/ sangga, mengenal pramuka, mendapatkan materi dari kakak- kakak OSIS/ BANTARA SMK 1 KEJOBONG. Saya kira kegiatan MPLS dan PTA nggak bakal asik, seru tapi nyatanya kegiatan itu  sungguh seru, asik dan pengalaman yang baru buat saya. Dan juga guru guru di SMK N 1 KEJOBONG orangnya disiplin, asik, baik, orangnya sabar juga kalo menghadapi anak anak yang bandel. Dan setelah kegiatan itu semua selesai tinggal kegiatan belajar mengajar atau KBM. sekses selalu

kesan:

Saya sangat bahagia bisa bersekolah di sini, semua guru guru sangat disiplin,sabar, ikhlas dan tekun dalam mengajar saya. Banyak hal yang sudah saya pelajari, selain ilmu yang saya dapat, juga teman- teman. 


pesan:

semoga sekolah ini bisa lebih meningkat dan berkembang lagi,sehingga dapat mencetak anak-anak berprestasi di Indonesia ke depannya.

harapan:

semoga saya bisa mendalami materi/ pelajaran sebelum terjun ke dunia kerja, bisa menambah banyak pengalaman dan mendapatkan pembekalan kewirausahaan

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun