Mohon tunggu...
Okta Chandra RK
Okta Chandra RK Mohon Tunggu... Guru - Pengisi Materi di Belajar Bareng Okta Channel

Suka matematika, sekaligus mengajar matematika. Saya juga mengelola blog mathclinic.my.id dan juga channel youtube belajar bareng okta yang berisi seputar matematika. Saya juga sedang mengembangkan blog ladangilmu.my.id

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Bertemu Sahabat sepemikiran

21 Januari 2023   08:28 Diperbarui: 21 Januari 2023   08:31 933
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrasi oleh Okta Chandra RK 

Bertemu sahabat sepemikiran

Anak itu duduk sendiri di sudut ruang ini. Di barisan depan anak-anak lain duduk berdekatan. Ku hampiri anak itu, ku perkenalkan diri

"Hai, boleh aku duduk disini? Tanyaku

"Boleh silahkan." Jawabnya

"Namaku Okta, namamu siapa?" Tanyaku kemudian

"Namaku Adryan, panggil aja Ryan". Jawabnya

Baca juga: Sabar

Kami pun saling berjabat tangan dan mulai mengobrol bersama. Ternyata Adryan adalah teman SD Imam, imam lah yang mengajakku ikut ekstrakurikuler ini.

Ya, kami berkumpul disini untuk pertemuan pertama dengan para senior dan pengurus ekstrakurikuler Palang Merah Remaja (PMR). Aku dan imam satu kelas, kelas 1D. Kami semua adalah siswa baru di SMP ini. Dan pada hari ini kita di data untuk kegiatan ekstrakurikuler. Dan akhirnya ku putuskan memilih ekstrakurikuler yang sama dengan Imam, teman sebangku ku.

Baca juga: Senarai Cinta

Saat pertama kali memasuki ruangan ini, pandanganku tertuju pada seorang anak yang duduk sendiri di sudut ruangan. Aku dan imam menghampiri. Kita memilih kursi didekatnya, dan aku meminta izin duduk di sebelahnya.

Ryan begitu pendiam, bahkan lebih pendiam dari aku. Aku pun bila belum begitu mengenal, akan lebih banyak diam tanpa banyak bicara bila tidak di tanya. Nah, Ryan lebih parah dariku ternyata. Hahaha.. kita cocok ternyata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun