Beberapa ukm udah mulai sadar akan pentingnya desain buat kepentingan usaha mereka, tapi beberapa ukm yang lain masih belum menyadari pentingya desain dalam mengembangkan usahanya kedepan. bahkan ada yang tidak peduli dengan desain sama sekali. hal kaya gini terjadi ga cuma sama usaha yang baru berumur baru atau usaha yang udah bertahun tahun tumbuh.
Sangat disayangkan bahwa usaha kecil tidak memberi banyak bobot pada pekerjaan desain web profesional. Selama masa keuangan yang sulit, anggaran untuk kreativitas adalah salah satu hal pertama yang harus diminimalkan, dan ini memang diharapkan. Sebagian besar usaha kecil berjalan dengan sumber daya terbatas. Meskipun masing-masing menginginkan situs web yang bagus, logo yang cerdas, dan jaminan pemasaran yang luar biasa, mereka tidak dapat melakukan investasi besar.
Mereka lebih suka meminta bantuan dari karyawan yang tidak terlatih seperti asisten pemasaran yang merupakan jack-of-all-trade untuk membuat desain do-it-yourself. Atau yang lain, mereka akan mencari online untuk alternatif yang lebih murah. Bagaimanapun juga, pemilik bisnis mungkin tidak senang dengan hasil akhir.
Oleh karena itu, ketika bisnis merasa enggan untuk membuat investasi dalam desain grafis yang baik, mereka harus mempertimbangkan hal-hal berikut:
Kesan pertama bertahan.
Seperti kata pepatah, kesan pertama berlangsung. Meskipun itu adalah situs web atau logo dalam email, calon pelanggan cepat menilai bisnis dalam hitungan detik hanya berdasarkan pada estetika. Desain grafis profesional membuat bisnis yang kredibel, yang tak ternilai harganya. Bahkan jika suatu produk / layanan bagus, ketika situs web dirancang dengan buruk, kemungkinan besar bagi pemirsa untuk meninggalkan situs sekaligus, atau membuang emailnya.
Desain dapat menyampaikan pesan.
Bahkan jika mereka belum mendengar apa pun tentang bisnis, mereka ingin merasakan apa yang dilakukannya. Sebuah desain, yang dipikirkan dengan baik, memproyeksikan citra yang tepat di benak konsumen. Seorang ahli listrik memiliki konsep yang benar-benar berbeda dari pembibitan. Ada kontras yang mencolok, tetapi berlaku juga untuk cara yang sedikit berbeda.
Pencitraan merek membuat bisnis mudah diingat.
Desain grafis yang solid menjadikan branding konsisten dalam semua aspek visual bisnis. Seorang seniman grafis yang ahli konsisten dalam font, warna, gambar dan suasana hati, di antara apa pun yang dia sentuh. Oleh karena itu, konsumen mengalami hal yang sama ketika mengunjungi situs web dan membaca brosurnya. Ini adalah semacam aliterasi, yang membuat bisnis mudah diingat dan diingat. Selain itu, konsistensi meningkatkan profesionalisme.
Kreativitas dapat membuat perbedaan.