Mohon tunggu...
Eka Rachman
Eka Rachman Mohon Tunggu... -

perempuan berdarah campuran bugis-melayu, setengah omnivora, maniak drama korea..

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Saya Di-Jatuh Cinta-i Algren

19 Januari 2012   23:51 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:40 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pertanyaan "kapan kamu pertama kali jatuh cinta??" itu sudah biasa.. TAPI kalau pertanyaan "kapan kamu pertama kali di-jatuh cinta-i??" itu yg tdk biasa..

Kapan saya pertama kali di-jatuh cinta-i?? dengan lantang akan saya jawab, kelas 5 SD!! hahaha

Meski itu di-jatuh cinta-i monyet (baca : cinta monyet), yang jelas.. setiap kali teringat momen itu, membuat saya deg-deg serrr... :)

Saya belum lagi pubertas, tapi deras arus teknologi di luar sana sedikit banyak telah membuat saya, bocah kelas 5 SD, TAHU apa itu cinta, ralat ding!! bukan TAHU tapi (sok) TAHU tentang arti cinta.. saya, bocah yg masih lagi tak tahu nge-lap ingus (bocah ingusan) malah sok tahu. Tapi, paling tidak saya memang tahu apa definisnya, definisi yang pernah saya tulis di buku diary berwarna pink bergambar barbie yg lengkap dengan gembok emas, saya menulis “Cinta adalah Cerita Indah Tiada Akhir atau Cindolo Na Tape (Cendol dan Tape)” :)

Saya tegaskan, sy tidak GeeR (Gila Rasa) dan saya memang di-jatuh cinta-i, terbukti dengan ramainya bisik-bisik di antara teman-teman perempuan saya di kelas. Kami, bocah perempuan kelas 5 SD bergosip sambil bermain bongkar pasang (jenis mainan anak perempuan dari kertas). Jangan kira, kami tak tau apa itu gosip, Cek n' Ricek juga Kabar-Kabari- nya RCTI menjadi referensi utama kami kala itu untuk mengerti apa arti gosip, yaitu ngobrol sambil bisik-bisik dan ketawa-ketiwi gak jelas :)

Jadi, gosipnya.. yang me-jatuh cinta-i saya itu, kita sebut saja namanya Algren, sungguh terlalu keren untuk nya.. sungguh jauh dari fakta, sama sekali gak mirip, sangat jauh berbeda, bagai bumi dan langit, bagai andre dan sule, nah lho!! Malah tadinya mau saya kasih nama Valdemort, tapi kok kesannya terlalu kejam (I’m so sorry, boy) :))

Algren, saya pinjam dr nama Nathan Algren, tokoh yang diperankan dengan begitu kerennya oleh Tom Cruise, idola saya dalam film The Last Samurai. Ahh, saya belum sempat nonton Ghost Protocol :(

Back to story..

Jadi, gosip yg beredar si algren ini sering menitip salam padaku, sering memandangiku diam-diam.. mm, coba udah ada handphone pasti juga di foto diam-diam :)

Saya, si bocah biasa..pendek, item, dekil, berambut cepak.. di-jatuh cinta-i oleh si algren, bocah yg juga biasa.. ah, hukum alam!! >,<

Layaknya manusia yang sedang jatuh cinta, diam itu bikin nyesek.. karena katanya cinta itu butuh di ungkapkan. Berhubung istilah GALAU belom booming kala itu, jadinya saya tak tahu apa istilah yang cocok untuk si algren. Algren yg malang, GALAU terus menderanya..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun