Mohon tunggu...
Lambok Manogi
Lambok Manogi Mohon Tunggu... -

#anak agribisnis , Fak. Pertanian Unsri (Universitas Sriwijaya) Pengalaman akan membuatmu mempunyai cerita dimasa depan

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

'About Me, You And The World #1

4 Februari 2014   07:48 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:11 56
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Novel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Fotografierende

Chapter 1.....

“Perhatian yang menggila”

A.Semua Tentangku

Kamu  harus  sadar  bahwa

kamu  adalah  pribadi  yang  unik  dan  istimewa.

Itu  versi  gez,..^_^

Hari ini  aku janji buat diriku sendiri bahwa aku akan buat kisah yang indah buat hidupku. Gak penting orang mau bilang apa,..

OKEH,..

Kita akan buat kisah itu sekarang.

Hari ini aku memulai hidupku ditempat ini .Ditempat yang sama sekali belum kuketahui. Ditempat yang jauh dari masa lalu ku, ya masa SMA. Aku sekarang baru aja menginjak masa-masa kuliah ku. Semester 1 di salah satu universitas negeri. Tau rasanya kuliah,...??? menurutku kuliah itu menyenangkan tapi aku mengambil dari sisiku ya,..Hehehehe,.. entahlah dari sudut yang lain.

Oiya tau namaku,..???

Namaku Grace,.. dan para anggota Kurcaci kecilku sering memanggilku dengan sebutan gez,.. dan itu menyenangkan. Kalian tau rasanya dipanggil gez,...?????? rasanya seperti manusia yang punya sayap seperti burung yang bisa nyampek ke bulan. Hehhehe,.. itu si lebay ya,..

Emmh,.. soal umur aku masih 17 tahun. Masih muda kan ??! dan sungguh sangat menyenangkan menjadi muda diantara teman-temanku yang lain. Zodiakku aquarius dan itu artinya aku seorang gadis yang lahir dibulan januari tepatnya 21 Januari 1995 silam. Kata mama si aku lahirnya di hari sabtu dan kenyataannya memang benar. Hihihihi,..

Nah masalah kebiasaan atau yang disebut hobby, aku paling seneng tuch sama yang namanya dunia nulis, basket terus sepak bola, yang walaupun gk terlalu banyak tau sich. Oiya , ada lagi,... aku juga suka nonton lho,.. film apa aja jadi dah yang penting nonton,tapi ingat ya gak dengan film horor, takut... hihhih,..

Nah , kalo dunia nulis jangan tanya dech sama aku. Aku tuch paling gila tuch sama yang namanya nulis. Pernah sich berfikir jadi seorang penulis yang buku-bukunya jadi best seller. Huuh,. Pasti rasanya menyenangkan. Entah apa lagi  hayalan yang ada diotak kecilku ??!! ayo donk gez... jangan ngayal mulu nanti jatoh lho entar mau loe jatoh,.??!!
hehehh... Tapi emang gk bisa diilangin tuch dari otak. Nulis kayak uda jadi bagian dari hidup ku,.. mau gimana lagi coba??

Kemaren sich waktu SNMPTN aku pengen masuk Sastra tapi niat itu aku urungi karna entah kenapa aku merasa aku pasti bisa jadi seorang penulis meski aku gak kuliah di sastra. Liat aja tuch Masbro Andrea Hirata dalam karya bukunya yang berjudul Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Enderson dll. Seantero jagat raya bicarain dia dan bukunya, padahal kan dia seorang lulusan sarjana ekonomi. So,.. apa salahnya aku seorang calon sarjana pertanian bakalan jadi seperti dia. Gak ada salahnya donk aku bermimpi?!!! Iya idak ?!

Dulu waktu zaman SMP, aku pernah nulis. Aku ingat judulnya “Because Best Friend”. Cerita itu berkisah tentangku dan teman-temanku “ASAIIKI”. Tau gk, cerita itu selesai lho dalam 1 hari tapi itu masih berbentuk teks drama but it’s okey lah, aku masih anak SMP juga kan,..? lalu trus menerus cerita-cerita berlanjut menjadi lebih baik. Kisah-kisah SMP tertampung dalam buku-buku sisa semester yang lalu, tercerai berai dalam buku-buku yang berbeda. Aku jadi ingin tertawa saat mengenang kisah-kisah itu. Tentang aku, dewi, icha, tina, dorcas, dwi, rini, yusuf yang gila tapi pintar, atau sang pujaan hati bram ferdinan anak pak nidji atau bahkan si cadito yang bandal with johandi si baby face. Huuh,..jadi pengen dech ketemu sama mereka. I miss you so much, friends.

Sayangnya sekarang buku buku itu telah jadi abu dibuat mama. Dibakar tuch sama mama. Katanya sich nyemak-nyemakin. Apa mau dikata gak mungkin kan aku nyuruh mama buat kembaliin buku itu jadi utuh lagi. Imposible lah,..

“Okeh,.. sekarang stop bicara tentang SMP, gez,.. uda tamat tuch cerita , gez,.,”, aku mulai bicara sendiri dengan diriku. Oh no,.. aku lagi gk ngeheng kan ? hhihiihi,...

Kembali ke dunia nyata. Itu dah tentang aku selebihnya nanti bakalan tau kok gimana sebenarnya aku

Mohon tunggu...

Lihat Konten Fiksiana Selengkapnya
Lihat Fiksiana Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun