Mohon tunggu...
Sr. Maria Odilia, KFS
Sr. Maria Odilia, KFS Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Melangkah Meraih Cita

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Undangan

16 Juni 2013   01:44 Diperbarui: 24 Juni 2015   11:57 166
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Undangan 15 Juni 2013, sangat membuatku mempertimbangkannya. Akhirnya aku mengutus beberapa temanku untuk menghadiri undangan itu, karena aku sendiri sudah membuat jadwal kegiatanku yang saat itu, menjadi lebih penting jika dibandingkan dengan menghadiri undangan itu. Namun, aku tetap menyempatkan diri untuk menghadiri undangan itu, walau hanya beberapa menit saja. Ada hal indah di sana. Dari tata dekorasinya sangat indah, dari kekompakan panitia juga sangat bagus, dari susunan acaranya juga sangat baik. Aku bersyukur atas semua itu. Hanya saja, pelaksanaan itu sangatlah perlu dievaluasi. Karena jujur, waktu pelaksanaan sangatlah sulit ditepati untuk dihadiri oleh para pimpinan unit, karena di setiap unit punya acara yang lebih penting. Jadi akupun tetap mendukungnya untuk semua itu, hanya saja aku memprioritaskan pelayanan di unitku. Semoga ini menjadi pelajaran bagiku dan bagi semua, dan semoga karena belaskasihNya bersama berproses untuk melangkah bersama meraih cita. Kukenangkan, saat itu di tanggal 11 Juni 2013; merupakan rangkaian peristiwa yang sangat berharga bagiku. Mengapa? Karena aku dapat menghadiri, undangan dari panitia. Akupun juga dapat menemani mereka sampai seluruh acara berlangsung. Mereka semua bahagia, dan semoga ini menjadi langkah awal untuk kami semua melangkah bersama meraih cita.

Foto Bersama para pestawati Kelas IX A

1371320112744729089
1371320112744729089

Bersama Sang Juara

1371320185464813623
1371320185464813623

Bersama Putra - Putra Bahagia ( Ricky, Calvin, Candra, Aaron, Peter, Ernest, Pak Sugi )

Ketiga foto ini merupakan koleksi bersama seluruh peserta didik Kelas IX SMP Marie Joseph Kelapa Gading. Selama tiga tahun berturut - turut saat aku berada di tengah mereka, ada peningkatan kualitas baik di bidang mutu, pelayanan, kinerja. Dari  foto  - foto ini juga menjadi tanda dan bukti adanya komitmen satu sama lain yang selalu diterapkan dalam hidup. Apa yang bisa aku petik dari semua ini? Aku memetik syukur berlimpah  dari Tuhan Yesus akan berkatNya. Berkat Tuhan Yesus, untukku melalui para pribadi yang ada di sekitarku. Semua beraneka ragam dan sangat heterogen. Semua bersatu untuk berproses menjadi yang terbaik bagi kemuliaanNya. Unggul dan dikenal dari para lulusannya; menjadi satu cita - cita pelayanan di Sekolah Marie Joseph. Dan bagaimana para insan Marie Joeph bertumbuh? Inilah salah satunya.

Aku juga bersyukur atas rahmat panggilan hidup sebagai imam, biarawan dan biarawati. Undangan Tuhan Yesus sebagai sahabat setiaNya; sungguh menjadi jawaban "Ya" bagiku.

1371320676247063117
1371320676247063117

Bersyukur atas rahmat panggilanNya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun