Mohon tunggu...
Sr. Maria Odilia, KFS
Sr. Maria Odilia, KFS Mohon Tunggu... karyawan swasta -

Melangkah Meraih Cita

Selanjutnya

Tutup

Catatan

1 Mei 2013

1 Mei 2013   03:18 Diperbarui: 24 Juni 2015   14:20 211
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
13673529961375175746

1 Mei 2013? Benar hari ini sudah merupakan hari pertama di bulan Mei 2013. Dan aku melihat dalam facebook dikabarkan bahwa 1 Mei merupakan hari Buruh. Dan itu merupakan hari libur? Begitu aku membaca pemberitaan bahwa hari ini Rabu, 1 Mei 2013 merupakan hari libur hari buruh. Aku kaget. Aku mesti berbuat apa? Sementara di kalender pendidikan yang aku buat satu tahun yang lalu, hari ini dilaksanakan aktivitas kegiatan belajar mengajar seperti biasa. Syukurlah aku masih bisa tenang, aku duduk sebentar dan aku amati serta aku ingat - ingat, apa ya yang pantas dan layak aku lakukan pada hari ini? Akhirnya aku bawa dalam doa. Hari ini merupakan hari permulaan Bulan Maria. Hari ini pula hari Rabu merupakan hari devosi kepada Santo Yoseph pelindung para pekerja. Akhirnya aku memilih hari ini sebagai hari awal bagiku untuk membuka lembaran hidup baru. Sebagai dukungan kepada para saudara yang bekerja terutama yang mendapatkan jenis pekerjaan sebagai pekerja, akupun belajar dari para saudara semua untuk tekun bekerja. Semoga ada jaminan hidup sejahtera untuk semua pekerja. Bagaimana peran sertaku dalam memberikan kesejahteraan kepada pribadi - pribadi yang ada di sekitarku? Aku ajak secara bertahap untuk berdialog mengenai tugas dan fungsinya masing - masing. Aku mengajak untuk kembali mencermati kesepakatan awal saat mulai bekerja. Akhirnya secara bersama membangun komunitas yang mampu untuk menciptakan atmosfir sehat. Dapat berkomunikasi, dapat saling membangun budaya hidup sehat dan terlebih dalam proses waktu dapat memberi bekal kepada peserta didik untuk mampu menyikapi derasnya arus jaman. Santo Yoseph Pelindung Para Pekerja. Hari ini merupakan hari buruh. Aku mohon doa - doamu agar semua pekerja mendapatkan kesejahteraan dalam hidup. Bunda Maria Bunda Perantara, berkatmu kami pinta untuk semua anak - anakmu yang berteriak minta keadilan, minta kesejahteraan. Bantulah kami agar kami juga mampu membuat lapangan kerja dan akhirnya kami dapat hidup layak sebagai manusia. Berkatmu pula ya Bunda, aku mohon untuk seluruh peserta didik agar anak - anak dapat belajar dengan baik, sehat dan aman. jauhkanlah dari mara bahaya. Akhirnya berkatilah seluruh hari ini. Dan bimbinglah agar langkah - langkah kecil kami menjadi langkah yang nyata untuk menjadi anak - anak terang. Bapa kami yang ada di surga. Dimuliakanlah namaMu. Datanglah kerajaanMu. Jadilah kehendakMu. Di atas bumi, seperti di dalam surga. Berilah kami rejeki hari ini. DAn ampunilah kesalahan kami seperti kamipun mengampuni yang bersalah kepada kami. Dan janganlah masukan kami ke dalam percobaan. Tetapi bebaskanlah kami dari yang jahat. Amin. Salam Maria penuh rahmat. Tuhan sertamu. Terpujilah engkau di antara wanita dan terpujilah buah tubuhmu Yesus. Santa Maria Bunda Allah doakanlah kami yang berdosa ini, sekarang dan waktu kami mati. Amin. Santo Fransiskus dari Asisi doakanlah kami Mere Marie Joseph doakanlah kami. Terimakasih ya Tri Tunggal Maha Kudus Bapa, Putera dan Roh Kudus. Amin.

Salam dan doaku : Sr. Maria Odilia,KFS

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun