Mohon tunggu...
Demianus Nahaklay
Demianus Nahaklay Mohon Tunggu... Dosen - Announcer

Menjadi penyiar di radio adalah tugas mulia yang memungkinkan untuk mengedukasi, membangun persahabatan dan memberi solusi atas masalah sosial di masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Perjalanan Menarik: Awalnya Pemula, Kini Mencapai 70 Artikel dalam 52 Hari di Kompasiana

16 Desember 2023   07:54 Diperbarui: 16 Desember 2023   08:24 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Perjalanan Menarik: Awalnya Pemula, Kini Mencapai 70 Artikel dalam 52 Hari di Kompasiana"https://www.pexels.com/photo/man-using-macbook-5882683/

Perjalanan Menarik: Awalnya Pemula, Kini Mencapai 70 Artikel dalam 52 Hari di Kompasiana"

Perjalanan seorang kompasioner tidak muda. Melewati proses yang panjang . Tetapi jika kita tetap konsisten serta terus melangkah, semua kesulitan dapat diatasi. Jatuh bangun dalam menulis itu hal biasa, oleh sebab itu tetap semangat menulis diplatform kompasiana, kesusksesan menanti kita bersama. 

Saya menyadari bahwa menjadi penulis artikel yang baik di Kompasiana memerlukan dedikasi dan perjalanan pembelajaran yang berkelanjutan. Ingin berbagi kisah bagaimana memulai dan terus berkembang dalam menulis di Kompasiana:

Memahami Kompasiana Secara Mendalam

 Pada awalnya, saya berusaha memahami tata cara penulisan, aturan-aturan komunitas, dan nilai-nilai yang dianut oleh Kompasiana. Saya juga melakukan penelitian terhadap artikel-artikel terkait untuk memahami gaya penulisan dan topik-topik yang diminati pembaca.

Mengembangkan Rasa Ingin Tahu

 Sebagai seseorang yang pemula, saya mencoba membaca berbagai topik artikel dan menemukan apa yang paling saya minati.

 Saya kemudian mencoba menulis tentang topik yang saya sukai, berusaha membuat tulisan lebih menarik dan mengundang untuk dibaca. Sekalipun penilaian saya dengan tim editor tentu berbeda sesuai dengan kriteria yang berlaku.

Belajar dari Setiap Artikel

 Pada awalnya, artikel pertama saya tidak mendapat label. Wajar karena saat pertama kali saya belum pahami  apa yang harus saya tulis saat itu. Tetapi justru langkah pertama menjadi pintu masuk untuk membandingkan dengan artikel lain di platform Kompasiana.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun