Media Audio Visual  pada Anak Usia 5-6 Tahun di TK Pertiwi IV Tanjungkalang Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk
Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Anak MenggunakanPendidikan anak usia dini merupakan Pendidikan anak usia dini adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian stimulus pendidikan agar membantu perkembangan, pertumbuhan baik jasmani maupun rohani sehingga anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan yang lebih lanjut.
Sedangkan Pengertian anak usia dini secara umum adalah anak-anak di bawah usia 6 tahun. Pemerintah melalui UU Sisdiknas mendifinisikan anak usia dini adalah anak dengan rentang usia 0-6 tahun. Soemiarti patmonodewo mengutip pendapat tentang anak usia dini menurut Biecheler dan Snowman, yang dimaksud anak prasekolah adalah mereka yang berusia antara 3-6 tahun.
Pada masa ini anak di harapkan dapat menguasai beberapa aspek perkembanagan yaitu aspek nilai agama dan moral,aspek kognitif,aspek sosial emosional,aspek fisik motorik ,aspek Bahasa dan juga aspek seni.
Perkembangan bahasa  merupakan salah satu aspek dari tahapan perkembangan anak yang seharusnya tidak luput juga dari perhatian para pendidik pada umumnya dan orang tua pada khususnya.  Pemerolehan bahasa oleh anak-anak merupakan prestasi manusia yang paling hebat dan menakjubkan.Â
Selama usia dini, yaitu sejak lahir hingga berusia 6 tahun, ia tidak pernah belajar bahasa, apa lagi kosakata secara khusus, tetapi pada akhir masa usia dininya, rata-rata anak telah menyimpan lebih dari 14.000 kosakata. Tahap-tahap perkembangan bahasa sebagai berikut:Â
1) Tahap I (pra linguistik).Â
2) Tahap II (linguistik).Â
3) Tahap III (pengembangan tata bahasa. 4
) Tahap IV (tata bahasa).Â
Sedangkan Aspek-aspek perkembangan bahasa anak terdiri dari: