Mohon tunggu...
Nuryani Volkmar
Nuryani Volkmar Mohon Tunggu... -

Ibu rumah tangga yang senang menulis.

Selanjutnya

Tutup

Humor

Siswa Pemalu, Lucu

30 Juli 2010   17:16 Diperbarui: 26 Juni 2015   14:26 195
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Waktu itu anak saya masih bersekolah di sebuah kota kecil di Hessen, Jerman Tengah.Menurut anak saya, siswa-siswa di kelasnya pasif, hanya 3-4 siswa yang rajin bertanya atau berkomentar pada gurunya. Anak saya sendiri hanya aktif dalam pelajaran yang disukainya saja, yaitu pelajaran bahasa Inggris.Guru2 di kelas itu pada kebingungan bagaimana caranya memancing semangat siswa untuk aktif bertanya.

Seorang guru lalu punya idee. Setiap siswa diwajibkan mengacungkan tangan seolah-olahmau bertanya, kalau ada orang yang melewati kelas mereka. Kelasnya memang berjendela kaca yang lebar, hampir sepanjang dinding dan rendah.

Begitulah, kalau ada orang lewat, maka guru akan berkata hampir berbisik, „ada orang lewat, anak-anak!“

Serentak semua siswa mengacungkan tangan sambil berteriak, „saya, Pak, saya, saya!“

Orang yang berjalan disamping kelas pun akan menengok ke kelas mereka, tapi anak-anak dilarang menengok kepada orang yang sedang lewat. Nanti ketahuan bahwa mereka sedang bersandiwara.

Salam kenal.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun