Mohon tunggu...
Nurwendo Haricahyadi
Nurwendo Haricahyadi Mohon Tunggu... Dosen - Anak Kolong Yang Gemar Menulis

1. Ketua DPP KNPI 1996-1999 2. Ketua PP Generasi Muda FKPPI 1998-2001 3. Wakil Sekretaris Dewan Pertimbangan Generasi Muda FKPPI 2008-2018 4. Anggota DPR/MPR RI 1997-2002 5. Dosen 1984-Sekarang 6. Penulis Buku 2020-Sekarang 7. Penulis Di UC We Media 2017-2020

Selanjutnya

Tutup

Book

Kedua Buku Itu Akhirnya Terbeli Juga

14 Oktober 2023   11:11 Diperbarui: 14 Oktober 2023   11:13 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber gambar: Dokumen pribadi 

Selamat pagi sobat, 

Sudah sekitar 23 hari saya tidak membuat artikel di kompasiana karena adanya kesibukan yang harus lebih dulu saya kerjakan. Namun hal itu bukan berarti saya tidak menulis karena saya masih terus menulis untuk mengulas setiap pertandingan di kompetisi BRI Liga 1 2023 - 2024 yang kini tengah rehat sejak tanggal 9 Oktober 2023. 

Tulisan di pagi hari ini, saya berbagi cerita tentang perburuan saya untuk membeli buku lawas di toko buku online pada E-Comerce yang begitu dikenal luas oleh konsomen di Indonesia. 

Dua buku yang menjadi perburuan saya itu berjudul "Benny Moerdani, Profil Prajurit Negarawan" dan "Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando". 

Kedua buku ini masih cukup banyak dijual di toko buku online namun harga dari buku ini masih terbilang mahal terutama untuk buku "Benny Moerdani, Profil Prajurit Negarawan" yang dibandrol di atas 200 ribu rupiah. 

Kedua buku ini memang terbilang tebal, untuk buku "Benny Moerdani, Profil Prajurit Negarawan" setebal 614 halaman dan untuk buku "Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando" setebal 497 halaman. 

Untuk membelinya, sebagai konsumen tentu saja saya akan mencari harga yang termurah dan kondisi buku masih baik. Saya sempat menemukan toko buku online yang menjual buku "Benny Moerdani, Profil Prajurit Negarawan" seharga 100 ribu rupiah namun ternyata penjualnya sudah cukup lama gak online di lapaknya.

Demikian pula untuk buku "Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando", saya sempat menemukan toko buku online di Surabaya yang menjual dengan harga yang murah, yakni 25 ribu rupiah. Sayangnya begitu saya mau beli ternyata sudah sold out. Nasib .. 

Beberapa hari lalu, sebelum tanggal 10 Oktober 2023 yang di E-Comerce merupakan hari 10-10 untuk penjualan online yang banyak free ongkos kirimnya. Saya menemukan toko buku online berbeda yang menjual kedua buku tersebut di atas. Untuk buku "Benny Moerdani, Profil Prajurit Negarawan" saya mendapatkan harga termurah yakni 150 rupiah sedangkan untuk buku "Perjalanan Seorang Prajurit Para Komando", says mendapatkan harga sebesar 35 ribu rupiah. Tanpa tunggu lama, tepat di tanggal 10 Oktober 2023 saya membeli kedua buku tersebut dan bebas ongkos kirim. 

Kemarin sore, kedua buku tersebut telah sampai di rumah dalam kondisi yang masih baik. Alhamdulillah .. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun