Uji Kinerja Nurul Izatul Isma, S.Pd. Mahasiswa PPG Universitas Negeri Surabaya Sekaligus Guru Mapel Bahasa Inggris SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi
BANYUWANGI: Melaksanakan Uji Kinerja Nurul Izatul Isma, S.Pd. Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru ( PPG)  Universitas  Negeri Surabaya  yang sekaligus guru mata pelajaran  Bahasa Inggris SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi Jawa Timur di ruang laboratorium komputer  SMK Nurut Taqwa. Rabo,  6/11/2024.
Fase: E, Kelas: X, Â Mata Pelajaran: Bahasa Inggris, Materi Pokok: Teks Prosedur , Alokasi Waktu:2 JP x 45 Menit dan Model Pembelajaran yang digunakan adalah Project Based Learning (PjBL).
Kompetensi awal adalah 1. Peserta didik sudah mempelajari imperative sentence/ kalimat perintah. 2. Peserta didik sudah mempelajari action verb yang digunakan pada teks procedure 3.Peserta didik sudah mempelajari connectives / kata penghubung.
Profil pelajar pancasila adalah 1. Gotong royong dikembangkan dengan berkolaborasi bersama kelompok dalam menyelesaikan LKPD saat proses pembelajaran. 2. Bernalar Kritis,dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan teks prosedur.
3. Kreatif dalam menuliskan teks prosedur yang berhubungan dengan jurusan masing-masing.
Capaian Pembelajaran  adalah Menulis-Mempresentasikan. Peserta didik menulis berbagai jenis teks fiksi dan nonfiksi, melalui aktivitas yang dipandu, menunjukkan pemahaman mereka terhadap tujuan dan target pembaca/pemirsa. Peserta didik merencanakan, menuliskan, mengulas, dan merevisi teks dengan menunjukkan strategi koreksi diri dalam kaidah menulis. Peserta didik menyampaikan ide menggunakan kosakata dan kata kerja umum dalam tulisannya. Peserta didik menyajikan informasi menggunakan berbagai moda presentasi dalam bentuk cetak dan digital untuk menyesuaikan dengan target pembaca/pemirsa dan untuk mencapai tujuan yang berbeda-beda.
Tujuan Pembelajaran adalah Peserta didik dapat menulis teks prosedur sederhana terkait penggunaan teknologi dengan menggunakan kalimat sendiri dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, secara benar. collaboration, communication, critical thingking, creativity dan Peserta didik dapat mempresentasikan secara lisan hasil teks prosedur yang telah dibuat sendiri dengan tepat.collaboration, communication, critical thingking, creativity.
Dalam pelaksanaan berjalan dengan tertib dan lancar tampak keseluruhan siswa mengikuti pembelajaran dengan penuh antusias. Dalam kegiatan pembelajaran terdiri dari  Kegiatan Pembuka 10 menit kegiatan inti 70 menit, dan penutup 10 menit.
Jurnalis, WHD