Mohon tunggu...
Nur Wachid
Nur Wachid Mohon Tunggu... Jurnalis - JURNALIS

Tinggal di Wilayah Kabupaten Banyuwangi - Jawa Timur

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Uji Kinerja Mahasiswa PPG Universitas Pasundan sekaligus Guru Mapel Matematika SMK Nurut Taqwa Lailatul Maftuhah, S.Pd

29 Oktober 2024   16:28 Diperbarui: 29 Oktober 2024   16:35 76
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lailatul Maftuhah, S.Pd saat Uji Kinerja.  Selasa, 29/10/2024.

BANYUWANGI: Lailatul Maftuhah, S.Pd. mahasiswa PPG Universitas Pasundan yang sekaligus guru mata pelajaran  matematika SMK Nurut Taqwa Songgon Banyuwangi Jawa timur melaksanakan  Uji Kinerja di ruang laboratorium komputer akuntansi SMK Nurut Taqwa. Selasa,29/10/2024.

Mata Pelajaran: Matematika,  Topik/Bab: Statistika, Fase: E , Materi Pokok: Histogram, Alokasi Waktu: 1 pertemuan  2 x 45 menit, Model Pembelajaran: Problem Based Learning (PBL), Pendekatan: Pembelajaran Berdiferensiasi.

Lailatul Maftuhah, S.Pd. Guru mata pelajaran Matematika bersama siswa saat uji kinerja. Selasa, 29/10/2024.
Lailatul Maftuhah, S.Pd. Guru mata pelajaran Matematika bersama siswa saat uji kinerja. Selasa, 29/10/2024.
Profil Pelajar Pancasila adalah  Setelah Peserta Didik mengikuti pembelajaran, dimensi Profil Pelajar Pancasila yang diharapkan muncul adalah:

1.Beriman,Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan Berakhlak Mulia. Akhlak beragama mengenal dan mencintai Tuhan Yang Maha Esa,pemahaman beragama/kepercayaan,pelaksanaan ritual ibadah dikembangkan dengan berdoa sebelum memulai proses pembelajaran
2.Gotong royong. Kolaborasi kerjasama komunikasi untuk mencapai tujuan bersama saling ketergantungan positif koordinasi sosial dikembangkan dengan berkolaborasi bersama kelompok dalam menyelesaikan LKPD saat proses pembelajaran
3.Bernalar Kritis. Pemahaman diri dan situasi yang dihadapi mengenali kualaitas dan minat diri serta tantangan yang dihadapi mengembangkan refleksi diri dikembangkan dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berkaitan dengan histogram
4.Kreatif. Menghasilkan gagasan yang orisinal dikembangkan dalam mencari alternatif solusi permasalahan histogram

Capaian Pembelajaran adalah Di akhir fase E,  Peserta didik dapat Mempresentasikan data menggunakan histogram.

Adapun Tujuan Pembelajaran adalah Peserta didik menggambarkan histogram dari tabel distribusi frekuensi dan Peserta didik mempresentasikan penafsiran data berdasarkan data yang diberikan melalui diagram histogram.

Indikator Pencapaian Tujuan Pembelajaran adalah:
1.Melalui diskusi kelompok Peserta didik membuat tabel distribusi frekuensi dengan data yang disajikan dengan tepat dan kreatif
2.Melalui diskusi kelompok Peserta didik menggambarkan histogram dari tabel frekuensi dengan Microsoft Exel dengan bernalar kritis dan tepat
3.Melalui diskusi kelompok Peserta didik mempresentasikan data menggunakan histogram dengan Microsoft Exel dengan kreatif dan bernalar kritis.

Dalam pelaksanaan pembelajaran berjalan dengan tertip dan lancar  tampak keseluruhan siswa mengikuti pembelajaran penuh  antusias.

Jurnalis, WHD

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun