Mohon tunggu...
nurus salsabila
nurus salsabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - seorang mahasiswa

memiliki hobi berpetualang dan gemar akan hal baru, dan hal ini lah yang mengantarkan saya memiliki banyak pengalaman di berbagai hal.

Selanjutnya

Tutup

Diary

Story n Rutin Day Nurus

18 Desember 2023   00:16 Diperbarui: 18 Desember 2023   00:48 42
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hallo semua kenalin nama ku nurus salsabila,aku punya nama panggilan sayang 'iyus'dan kata ayah nama iyus berawal dari aku yang tidak bisa mengucapkan nama nurus dengan baik.aku lahir di kampung terpencil yang ada di Kab.Bogor pada tanggal 09 juli 2004, dan lebih tepatnya di kampung rumpin.

Kata ibu, aku lahir pada hari jumat dengan suasana mati lampu dan hujan deras. Dan karna ayahku tinggal di kota pada saat aku lahir ke dunia ini,jadinya aku di adzankan oleh uwa ku. Aku anak ker 2 dari 4 bersaudara yang artinya aku menjadi kaka sekaligus adik. Banyak kejadian lucu, sedih, bahagia dan haru mulai dari aku lahir sampai saat ini.

Untuk kali ini aku akan bercerita tentang rutinitas di usia ku yang ke 19 tahun, tepatnya pada tanggal: Kamis,  16  November 2023.

Rutinitas ku selalu di awali dengan aku yang bengong di pagi hari. Menurut ku bengong merupakan ritual wajib sebelum beraktivitas . Setelah sekiranya bengongku cukup, maka aku akan bergegas untuk mandi dan makan pagi bersama adi kecil ku, ia bernama ilmi alfarezy.

Aku bergegas ke salah satu MI yang berada di Jakarta timur, MI ruhul ulum. Aku diberikan kesempatan untuk mengajar oleh kaka tingkat ku, yaitu ka manda.  Aku mengajar anak anak dengan berbagai tingkah lucu mereka, aku mengajar dari pukul 07.00- 09.00 WIB. Setelah mengajar biasanya aku melanjutkan kewajiban ku sebagai mahasiswa, yaitu mengikuti kelas rutin yang biasanya di lakukan melalui zoom meeting. Setelah melalui itu semua, aku menyempatkan diri ku untuk mengumpul dengan teman teman ku, ketika waktu solat dzuhur tiba, aku akan bergegas untuk melakukan solat dzuhur bersama teman teman dan di lanjutkan makan siang. Lalu aku melanjutkan kelas kembali di gedung FIS dengan ruangan 107 sampai jam 4. Keluar kelas aku langsung bergegas ke kantin blok M untuk makan sore dan melanjutkan dengan mengobrol dengan teman dan melanjutkan solat asar bersama sama dengan teman .

Ketika sudah selesai, biasanya aku menyempatkan diri untuk ke sanggar racana di gedung G dan menghabiskan waktu dengan teman teman pramuka hingga malam, biasanya aku bergegas pulang pukul 8 dengan catatan aku sudah melakukan solat isya. Setibanya pukul 22.15 WIB tiba di rumah dan di lanjutkan dengan makan dan membersihkan diri. Lalu aku kembali dengan media sosial ku dan bergegas untuk tidur.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun