Heyy, makin ke sini kita kian akrab dengan aktivitas/ profesi konten kreator kan? Yap, di era yang makin digitalized ini, tentu saja setiap hari kita terpapar aneka konten di ranah digital. Masalahnya, tidak semua konten mengusung energi dan vibes positif kan? Banyak juga yang justru mendegradasi pola pikir dan memengaruhi perilaku para pemirsa konten. Duh, sedih ya.
Tapi ga usah khawatir. Kita BISA BANGET kok melakukan kurasi dan menyeleksi konten mana yang ingin kita nikmati. Apalagi, tidak sedikit korporasi yang juga concern, memberikan wadah serta mengapresiasi para konten kreator, agar mereka bisa ber-fastabiqul khoirot (berlomba-lomba dalam kebaikan) serta menghasilkan karya yang sarat manfaat.
Bicara soal konten kreator, salut banget sama JNE yang telah melaksanakan Awarding Content Competition 2023 bersama penyelenggara kompetisi Kumparan. Acara ini digelar 10 Juli lalu, di Rumah Wijaya Deep Space, Jl. Wijaya V No. 6, RT 03/05, Melawai, Jakarta Selatan. Pemenang yang telah diumumkan pada tanggal 4 Juli 2023 lalu melalui situs Kumparan dan JNEWS Online  serta Instagram @JNE_ID.
Total keseluruhan sebanyak 48 pemenang dengan 4 kategori telah diundang untuk menghadiri acara penyerahan hadiah secara hybrid. Acara tersebut dihadiri oleh 4 dewan juri yaitu, Maman Suherman, Martha Suherman, dan Ario Anindito. Tak hanya itu, turut hadir pula Bapak Joshua Puji Mulia Simanjuntak selaku Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Bapak M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE, Bapak Eri Palgunadi selaku Marketing Group Head JNE, dan acara ini dipandu oleh MC Ario Astungkoro.
Penyelenggaraan JNE Content Competition 2023 yang ke 10 kali ini mengusung tema "Semangat Bergerak Bangkit Bersama". Tema ini dimaknai sebagai progress, pertumbuhan, pergerakan dan perjalanan perusahaan. Tema tersebut diharapkan dapat menebarkan energi positif dan optimisme bagi masyarakat Indonesia agar terus maju, adaptif dalam berkarya, serta berinovasi dalam beragam program kolaborasi.
JNE Content Competition sudah berlangsung sejak tahun 2011, lebih dari 3000 peserta dengan total 6.300 karya dari seluruh Indonesia yang telah memberikan inovasi untuk masyarakat. Dan pada tahun ini, kompetisi ini menambahkan 2 kategori baru yaitu untuk mahasiswa dan pelajar, agar memotivasi dan memberikan hasil karya yang berbeda dengan kategori lainnya.
Joshua Simanjuntak, Staff Khusus Menteri Bidang Produktifitas, Nilai Tambah Kekayaan Intelektual dan Daya Saing  mengatakan, "Kami menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada JNE yang telah menyelenggarakan Content Competition yang ke 10 yang sangat luar biasa sekali. Walaupun sebagai perusahaan logistik, namum memberikan perhatian besar kepada dunia kreativitas. Yang dengan kategori literatur, foto, design, dan video tentu hasilnya akan memberikan inspirasi kepada masyarakat luas."
JNE bisa membuat kerjasama dengan membuat terobosan-terobosan dengan para stakeholder termasuk juga kepada pemerintah, agar  kita terus dapat mendukung logistik untuk memberikan kontribusi kepada para pelaku ekonomi kreatif yang lebih kompetitif. tutupnya.
Eri Palgunadi, Marketing Group Head mengatakan, "Bisnis kami yang tadinya hanya sekedar mengirimkan, kita menjadi sebuah penghubung kebahagiaan sesuai dengan tagline Connecting Happiness yang harus kita rayakan agar bisnis menjadi kreatif. "JNE sebagai sebuah organisasi dengan usianya 33 tahun kita akan selalu mendukung industri kreatif, dan hal ini menjadi sumbang kasih kita untuk kemajuan bangsa. JNE terus berkomitmen untuk memberikan berkontribusi secara nyata terhadap kemajuan perekonomian negara melalui sejumlah langkah bisnisnya. Tidak sendiri, bersama pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), pelanggan, serta mitra".