Mohon tunggu...
Nurul Qalbi
Nurul Qalbi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya memasak,sedikit pendiam

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Strategi Optimasi Marketing Mix

3 November 2023   18:13 Diperbarui: 3 November 2023   18:22 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Penelitian yang dilakukan oleh Roni Mohammad mengungkapkan bahwa marketing mix adalah strategi pemasaran yang bertujuan untuk menyebarkan informasi secara luas, memperkenalkan produk atau jasa, serta mendorong konsumen untuk membentuk preferensi pribadi terhadap suatu produk. Selain membahas konsep marketing mix, penelitian ini juga memfokuskan pada strategi implementasi elemen-elemen dalam marketing mix seperti produk, harga, promosi, dan distribusi, terutama dalam konteks persaingan yang semakin ketat dan perkembangan permintaan pasar. Penelitian juga membedakan antara penerapan bauran pemasaran konvensional dan syariah, dengan syariah mengacu pada prinsip-prinsip Islam, sementara konvensional tidak mempertimbangkan hal tersebut, dan bersifat umum (Muhammad, R, 2021).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun