Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah event organizer atau yang biasa dikenal dengan sebutan EO. EO adalah layanan jasa yang bergerak di bidang acara, baik skala kecil atau besar.
Saya sedikit mempunyai pengalaman pekerjaan EO. Saat itu saya diajak teman saya untuk bekerja sebagai EO di acara Tenaga Kerja Mandiri yang diselenggarakan oleh Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi.Â
Bertemu dengan orang banyak yang dimana peserta berasal dari seluruh daerah yang ada di Indonesia yang sebelumnya saya tidak mengenalnya sama sekali, dengan berbagai karakter dan perilaku orang yang berbeda-beda.Â
Sebenarnya untuk pengalaman sebagai EO ini saya sering mengalaminya karena saya bergabung di organisasi Pramuka yang dimana sering mengadakan kegiatan-kegiatan seperti yang dikerjakan EO.Â
Bekerja di dunia EO secara garis besar, tidak akan jauh berbeda dengan dunia kerja lainnya. Ada suka, juga ada dukanya.Â
• Banyaknya pengalaman yang menyenangkan
Setiap event yang ada pasti ada cerita menarik yang berbeda-beda, ada yang berjalan sukses dan tidak sedikit yang tidak berjalan dengan baik hingga bintang tamu yang keren membuat pekerjaan tidak terasa membosankan. Meski melakukan hal yang sama, namun dengan orang-orang yang berbeda membuat kalian paham untuk mengatasi masalah yang bisa muncul tiba-tiba.
• Bertemu banyak orang baru bahkan orang-orang penting
Jika dilihat dari satu sisi pastinya kita bertemu dengan client yang berbeda, target yang berbeda, bahkan tamu yang akan hadir nantinya juga berbeda. Sedangkan di sisi lain kamu juga bertemu dengan komunitas hingga bintang tamu yang bisa menjadi relasi baru.
• Bisa sambil travelling