Mohon tunggu...
Nurul Inayah
Nurul Inayah Mohon Tunggu... Penulis - Penulis Lepas

Penulis Lepas yang suka berdiskusi tentang kondisi bumi dan penghuninya. Berharap dapat bersujud di Baitullah bersama keluarga besar, kemudian melihat Aurora di Norwegia dan merasakan 4 musim di negeri Sakura.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Seperti Dia

2 September 2023   16:27 Diperbarui: 2 September 2023   16:29 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://unsplash.com/photos/QkflfhJn1KA?utm_source=unsplash&utm_medium=referral&utm_content=creditShareLink

Aku ingin seperti dia
Yang mampu mencinta tanpa syarat

Aku ingin seperti dia
Yang mampu menghilangkan benci walau hati telah sering dilukai.

Aku ingin seperti dia
Yang mengasihi tanpa pamrih walau tanpa ada ucapan terima kasih.

Aku ingin seperti dia
Yang tak pernah lelah walau penuh keringat basah

Aku ingin seperti dia
Yang terus memberi bahagia walau hatinya luka

Aku ingin seperti dia
Yang akan terus menerima walau ditolak oleh dunia

Itulah dia
Dari rahimnya manusia terlahir kedunia
Dengan darah dan dagingnya nyawa tercipta

Bila tak mampu memberi dia bahagia
Jangan kau penuhi luka
Bila tak mampu mewujudkan pinta
Jangan kau tuntut dengan harta benda

Berbakti padanya
Dengan segenap jiwa
Hingga nyawa tak lagi bersatu dalam raga
*
[6474.210706]

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun