Mohon tunggu...
Nurul Destri Gustiani
Nurul Destri Gustiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Halo

Never give up

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Kakak Kelas

9 Maret 2022   15:35 Diperbarui: 9 Maret 2022   15:41 1931
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pagi hari yang cerah,matahari pun menyambut dengan hangatnya,burung burung pun berkicau dengn merdunya tetapi menjadi hari yang paling menyebalkan bagi seluruh siswa SMA CENDRAWASIH pasalnya hari ini adalah hari senin.Salah satu yang tak suka dengan hari senin adalah KEYSA YASELIN.Gadis cantik dengan rambut panjang hitam dan berkulit putih itu menggerutu karena harus mengikuti upacara bendera di sekolahnya.
Ia berangkat diantar oleh ayahnya,dan ketika telah sampai di depan gerbang tiba tiba ia melihat cowok yang menaiki motor besar melewati dirinya.Ia melihat hingga mulut ternganga dan melamun saking terpesona nya dengan cowok itu.
         

"Ya ampun,tuh cowok ganteng banget,keren lagi kira kira dia siapa yaa?"batin keysa

Tetapi keysa segera sadar dari lamunan nya dan berjalan menuju kelasnya yang berada di lantai dua itu.Setelah sampai di kelas ia langsung menuju bangku nya dan disana sudah ada sahabat nya yang berangkat terlebih dahulu.Ia bersahabat mulai dari kelas satu smp hingga kini,sahabat keysa itu bernama Enzi,Mila,dan Bunga.
        

        "Eeh keysa,tumben loe berangkat pagi,lagi kesambet apa lo berangkat sepagi ini biasanya bel kurang semenit baru berangkat loe?"ucap enzi
        "Iya key,tumben tumbenan banget loe,?"tambah Bunga
        "Yaelah,gua berangkat pagi salah berangkat telat salah,mau kalian apasih?gue jadi serba salah deh kek raisa?"jawab keysa
 
     "Eeeh udah udah,pagi pagi udah ribut,mending kita siap siap ke lapangan upacara sebentar lagi bel tau."ucap bunga
        "Iya iya oke."jawab ketiganya
     Tak lama kemudian bel pun berbunyi,seluruh siswa berhamburan keluar menuju lapangan untuk upacara bendera.Upacara pun berjalan dengan khidmat dan lancar.Setelah upacara selesai seluruh siswa menuju kelas nya masing masing dan pelajaran pun berlangsung.
        'Kriiiiiiiiiiiiiiiiinggggggggg!"bel istirahat yang di nantikan oleh seluruh siswa pun berbunyi
     Seluruh siswa pun berhamburan keluar menuju kantin dan mengisi perut masing masing.Begitupun dengan keysa dan sahabatnya langsung menuju kantin untuk mengisi perut.Sesampai di kantin mereka pun mencari meja yang kosong untuk mereka makan.
        "Eh kalian,mau pesen apa?"tanya mila
        "Gue pesen bakso sama es teh aja deh"jawab keysa
        "Yaudah gua samain sama keysa aja"ucap yang lainnya.
        "Okee,kalo gitu gua pesenin dulu yaa,"jawab mila
        "Aasiiyap"jawab mereka bersama sama
Mereka pun menunggu pesanan makanan mereka yang di pesankan oleh mila sambil main smartphone nya sendiri.Keysa yang notaben nya adalah seorang Kpopers sejati sedang melihat bias biasnya sambil tersenyum senyum sendiri.Begitupun dengan kedua teman nya mereka semua juga Kpopers garis keras.
     Tak lama kemudian mila pun datang dan membawa nampan yang berisi pesanan mereka semua.
        "Yuuhuuuu,pesanan sudah datang"ucap mila
        "Gomawo mila,"jawab mereka serentak
        "Nee eonni,"

    Kemudian mereka pun menyantap makanan nya masing masing.Setelah selesai makan mereka pun ngerumpi terlebih dahulu sebelum masuk ke kelas.
"Eeh kalian tau ngga,tadi pagi pas gua berangkat,gua ketemu sama cowok yang ganteng banget njirrrr,udah gitu naik nya motor gede pokoknya keren deh,"ucap keysa
"Yaelah palingan juga masih gantengan oppa chanyeol gua"jawab bunga
"Iiiih engga,ini tuh bener bener ganteng tau ngga,pasti kalian kalau liat dia langsung terpesona deh,gua jamin"yakin keysa
"Gua jadi penasaran jadinya,seganteng apa tuh cowok key?"ucap mila
"Iyaa,gua juga penasaran jadinya"tambah Enzi

"Nanti kalau gua ketemu lagi sama tuh cowok,gua kasih tau deh ke kalian semua gua jamin kalian langsung klepek klepek deh"ucap keysa dengan percaya diri.
   Tak lama bel masuk pun berbunyi,membuat seluruh siswa harus kembali ke kelas dan mengikuti pelajaran lagi.
   Setelah beberapa minggu berlalu,kini saatnya seluruh siswa harus melaksankan ujian akhir semester.Begitupun dengan SMA CANDRAWASIH.Tetapi SMA Cendrawasih mempunyai adat istiadat khusus ketika akan melaksanakan ujian akhir semester,yaitu mereka harus melaksankan ujian akhir semester dengan cara duduk diacak dan berpasangan dengan kakak kelas yang lebih tinggi.
   Kelas keysa pun mendapatkan pasangan dengan kelas yang isinya anak anak bergajulan,suka bolos dan yang sering membuat masalah.
       "Ya elah kenapa harus sama kelas yang isinya anak berandalan itu sii,nanti ngga bisa dong nyontek atau nanya sama kaka kelas orang isinya berandalan semua,yang ada gua takut,"ucap mila dengan emosi.
       "Udahlah mil,syukuri aja kenapa sii,siapa tau nanti kaka kelas yang duduk sama loe orang nya baik."ucap keysa
 
     "Iyaa mil,ngga semua orang yang ada di kelas itu berandalan semua kali,pasti ada yang bener kok,"tambah bunga

       "Iya bener tuh,udah dari pada musingin kita duduk sama siapa mending kita belajar buat ujian besok,biar nilai kita bagus semua,"sanggah Enzi
       "Iyaa bener juga,ya udah kita belajar di perpus aja soalnya disini rame."ucap keysa
       "Ayooooo."ucap mereka bersama sama
   Pagi hari nya,keysa dan teman teman nya belajar di depan kelas yang akan di gunakan untuk melaksanakan ujian akhir semester.Tak lama kemudian bel masuk pun berbunyi dan seluruh siswa di haruskan masuk kelas.
       "Aduh,gua duduk sama siapa nih?orangnya mana lagi kok belum dateng dateng juga sii?"batin keysa.
       Tak lama kemudian datanglah cowok dan langsung duduk di sebelah keysa.Keysa pun yang sedang melamun pun terlonjak kaget atas kehadiran cowok tersebut.

"Lll-oo loe,"ucap keysa dengan terbata bata.keysa tak menyangka kalau yang duduk bersama dengan nya adalah cowok yang dia kagumi.
"Kenapa?"tanya cowok itu dengan dingin
"E e e-ee gapapa kok kak,kenalin nama aku keysa yaselin,aku yang akan duduk sama kakak,"jawab keysa sambil mengulurkan tangan nya dan tersenyum manis.
"Gua rivaldi prayoga,panggil aja rival,"jawab rival sambil menjabat tangan keysa
"Oo-oooh iya halo ka rival salam kenal,"senyum keysa
"Salam kenal juga key,loe kenapa si keliatan nya gugup banget di deket gua kaya orang ketakutan gitu"heran rival

"Em gapapa kok ka,agak sedikit takut aja gitu sama kakak,awalnya aku kira kakak orangnya dingin dan cuek,tapi malah engga kakak orangnya hangat banget,hehehe,"jujur keysa
"Hahahaha,emang gua kaya gitu kalau sama orang yang engga gua kenal gua agak sedikit dingin,tapi kalo udah kenal ya gini gua orangnya,"kekeh rival
"Loe lucu ya anaknya,cantik juga,"tambah nya
"Hehehe kakak apaan sih,disini juga banyak cewek yang lebih cantik dari aku kak,"jawab keysa dengan malau malu.
"Iyaa,berarti loe termasuk cewek cantik yang ada di sekolah ini dong"ucap rival
  Keysa pun tersenyum malu mendengar pernyataan dari rival yang mengatakan diri nya cantik.
        "Ooh iya,gua boleh minta ID Line lo ngga?"ucap rival
        "Haaa,buat apa ka?"jawab keysa dengan polosnya
        "Ya biar kita semakin kenal dan akrab aja,kan kita sekarang duduk bareng nii,masa ngga akrab sii,"sanggah rival
"Ooh yaudah nih ka,"jawab keysa sambil menyerahkan smartphone nya kepada rival
"Okeee,makasih yaa key,"
"Iya sama sama kaa,"ucap keysa
   

Hari berganti hari,ujian akhir semester pun telah selesai tetapi tidak dengan hubungan keysa dan rival.Semakin hari mereka semakin dekat dari chat setiap hari hingga sering pulang sekolah bareng.
   Beberapa bulan kemudian terdengar kabar bahwa rival dan keysa sudah jadian,dan kabar ini cukup tersebar luas di sekolah nya di karenakan rival terkenal dari kelas yang berandalan. Begitupun keysa,Ia senang karena cowok yang di kagumi dari cinta pandangan pertama nya selama ini sekarang telah menjadi kekasihnya.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun