Mohon tunggu...
Nuruddin Kamil
Nuruddin Kamil Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Program Studi Manajemen

Mahasiswa Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Universitas Pakuan

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Tanggapan/Respon terhadap Jurnal Dosen Universitas Pakuan

8 November 2024   10:00 Diperbarui: 8 November 2024   10:26 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Di dunia bisnis ritel yang kompetitif, loyalitas karyawan bukan sekadar soal masa kerja, tetapi juga tentang seberapa besar mereka merasa dihargai dan diakui oleh perusahaan. Tidak dapat dipungkiri, kompensasi menjadi salah satu faktor penting yang memainkan peran besar dalam menciptakan ikatan antara karyawan dan perusahaan. Dalam manajemen operasional, loyalitas yang tinggi memberikan manfaat luar biasa, seperti kelancaran alur kerja, efisiensi biaya, dan produktivitas yang optimal.

Artikel ini membahas temuan menarik dari sebuah penelitian tentang pengaruh kompensasi terhadap loyalitas karyawan di PT Akur Pratama (Toserba Yogya) Palabuhanratu dan bagaimana hal tersebut bisa diterapkan dalam pengelolaan operasional yang lebih luas. Melalui perspektif manajemen operasional, kita akan melihat bagaimana kebijakan kompensasi dapat menjadi strategi penting dalam mencapai keberlanjutan dan efisiensi bisnis ritel yang lebih baik.

Ditulisnya artikel ini, saya Nuruddin Kamil, dengan NPM 021123110, kelas 3B Manajemen bertujuan untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Manajemen Operasional dengan bimbingan Bapak Eka Patra, SE.,MM.,CBOA.,C.CC.,C.IJ.  Tugas nya yaitu memberikan tanggapan atau respon terhadap jurnal dosen mata kuliah Manajemen Operasional di Universitas Pakuan.

Sebelum masuk ke diskusi dan tanggapan terhadap jurnal tersebut, saya juga telah menyediakan link untuk mengakses jurnal yang akan saya bahas. Mari kita lihat profil singkatnya, dan jangan lupa untuk klik link ini untuk membaca jurnal secara menyeluruh!

Link Jurnal Lengkap

Judul Jurnal:"PENGARUH KOMPENSASI TERHADAP LOYALITAS KERJA KARYAWAN PADA PT AKUR PRATAMA (TOSERBA YOGYA) PALABUHANRATU KABUPATEN SUKABUMI"

Penulis: Verlanda Julianti, Ketut Sunarta, dan Tutus Rully. 

Institusi Penulis: Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Penerbit: NAMARA (Jurnal Manajemen Pratama) 

Volume dan Nomor: Volume 1 Nomor 2 (2024)

Tahun Terbit: 2024

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun