Melalui pendekatan persuasif dapat meningkatkan peran serta masyarakat RT 003/RW 003 khususnya pelaku usaha UMKM dalam memahami penjualan produk secara online melalui media masa online ataupun online shop pada pelaku UMKM. Dengan melakukan pemasaran secara online dapat membantu peningkatan penjualan UMKM dalam masa pandemik.Â
Produk yang dipasarkan oleh UMKM dapat diakses pembeli di berbagai tempat dengan layanan pengiriman online yang dapat memudahkan penjual maupun pembeli dan menunjukan kepada para pelaku UMKM, apa saja keunggulan yang diperoleh ketika melakukan bisnis online yang dengan mudah dan cepat untuk mempromosikan produk UMKM.Â
Dan juga pentingnya memiliki logo produk yang akan menjadi ikon usaha dan tentunya pentingnya melakukan inovasi produk yang akan meningkatkan perkembangan usaha.
 #Kitauntagsurabaya
#Untukindonesia
#Untagsurabayakeren
#Ecokampus
#Kampuskompeten
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H