Mungkin kita tahu disaat bekerja di sebuah perusahaan kita harus menjaga kesehatan. Oleh sebab itu perusahaan pun juga harus was-was terhadap kesehatan mental dan rasa aman terhadap karyawan mereka, dengan begitu sudah banyak perusahaan di era Milenial ini yang memperhatikan kesehatan karyawan mereka.
Bagaimana perusahaan membuat karyawan tersebut merasa aman dan menjaga kesehatan ?
Perusahaan ini harus mendesain ulang dalam pekerjaan dengan menerapkan suatu program yang sangat berguna bagi karyawan tersebut dengan memotivasi perilaku aman. Pekerjaan tersebut dapat dimodifikasi untuk meningkatkan emosi positif, mengurangi stress yang membuat mental tidak terganggu atau dengan perusahaan meningkatkan kepuasan kerja seperti memberikan gethring setiap tahun untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan.
Ada 5 kunci untuk membuat program keselamatan yang efisiensi agar karyawan merasa aman dan tentram :
1. A hazard assesment process
2. Aturan dengan prosedur kerja
3. Pelatihan dan pendidikan keselamatan
4. Pemantaun dari perusahaan
5. PengawasanÂ
Demikian penjelasan dari artikel ini semoga bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita diberi kesehatan. Sekian dan Terima kasih
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H