Mohon tunggu...
Nurkholis Taufiq
Nurkholis Taufiq Mohon Tunggu... -

menyukai hal-hal yang baru dan mencoba tantangan baru

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Menemukan Diklat Online Guru Melek It Tak Sengaja

29 Oktober 2014   02:05 Diperbarui: 17 Juni 2015   19:22 23
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Benar sekali,saya tak sengaja menemukan informasi Diklat Guru Melek ITyang dikelola oleh pak Sukani. Kejadiannya bermula saat tak sengaja juga melihat grup Guru Kreatif salah satu grup di facebook yang saya ikuti.
Melihat postingan yang menarik hingga saya terhenti pada potingan tentang Diklat Guru Melek IT. Penasaran sayabaca informasinya dan semakin menarik hingga saya link ke web dari situs Diklat guru melek IT tersebut.

Sayaheran ternyata Diklat Online ini sudah berlangsung cukup lama dan sudah memasuki angkatanke 7,8 dan 9. Wah betapa saya ketinggalan informasidan tak tahu mengenaiinfo yang sangat berguna tersebut.

Tanpa membuang waktu dan kesempatan segera saya mendaftar dan mengirimbiaya serta konfirmasi ke alamat diklat. Sengajasaya memilih mengikuti angkatan ke 8 sesuai dengan tangal kelahiran saya yaitu tanggal 8 April. Semoga ini menjadi keberuntungan bagi saya.

Membacamateri diklat, membuat saya merasa beruntungbisa mengikuti diklat inikarena materinya sesuai dengan pembelajaran dan mata diklat yang saya ajarkan yaitu KKPI.
Salah satu materinya adalah 3D Page Flip for Power Point.Ini materi menarik.Sudah lama saya mengajarkan kepada siswa siswa tentang aplikasi program Microsoft Power Point. Namun hanyaberupa presentasi biasa. Dengan 3D Page flip for Power Point ini menjadikan presentasi Power Point menjadi semakin menarik, memukaudan mempunyai power yang lebih.

Banyak materi lain yang juga sangat bermanfaat seperti pembuatan soal, penggunaan Mind Map untuk pembelajaranjuga pemanfaatan Internet secara positif

Padakesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pak Sukaniyang telah menerima saya sebagai peserta diklat Online Guru Melek ITdantelah memberikan pengetahuan yang saya butuhkan, memotivasi kami para guru untuk terus mau belajar dan berkreasi mengenai cara dan metode mengajaryang menarik serta tidak membosankan. Sehingga tak ada istilah siswa bosan mengikuti pelajaran yang kita ajarkan.

Semoga kegiatan diklat Online ini akan terus berlanjut seiring dengan perkembangan ITyang semakin maju sehingga akan makin banyak guru-guru lain yang melek IT.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun