Banyuwangi (29/7), memasuki minggu keempat kegiatan Tim II KKN UNDIP, Nurlita Maulidia Azizah (22) seorang mahasiswa Fakultas Psikologi melakukan program monodisiplin berupa sosialisasi customer value Terminal Wisata Terpadu (TWT) Banyuwangi. Dulunya TWT Banyuwangi merupakan pasar Sobo yang kemudian dibangun kembali dengan konsep integrasi terminal dengan pasar modern. Akibat adanya pandemi Covid19 membuat operasi TWT Banyuwangi tidak dapat dijalankan secara maksimal.Â
Beberapa pedagang di TWT Banyuwangi terpaksa menutup kiosnya karena sepi pelanggan. Beberapa acara festival sengaja diselenggarakan di TWT Banyuwangi guna mendorong kegiatan ekonomi, akan tetapi upaya tersebut tidak lantas membangkitkan perekonomian secara berkelanjutan.Â
Program kerja ini hadir untuk memperkenalkan customer value sebagai konsep yang dapat dijadikan solusi alternatif dalam menyusun strategi membangun kegiatan ekonomi secara berkelanjutan. Berdasarkan hasil analisis mahasiswa, salah satu kekurangan customer value TWT Banyuwangi berada pada elemen informational, elemen yang berkaitan hal-hal yang perlu diketahui oleh konsumen.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H