Mohon tunggu...
Puisi

Aku Butuh...

11 Juli 2018   09:47 Diperbarui: 11 Juli 2018   09:45 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Aku butuh teman yang mampu membuatku tertampar agar aku sadar...

Tak kan aku risau betapa sakitnya namun akan kutanya apa sebabnya agar aku mampu memperbaikinya...

Aku butuh teman yang berani merobek zona nyamanku, ketika zona itu tak aman. Karena nyaman belum tentu aman.

Tak kan ku gusar karena merasa tersindir namun aku akan berfikir. Aku butuh teman yang mampu mengoyak kerasnya hatiku....

Takkan aku mengeluh dalam kepastian namun akan kuyakinkan hati bahwa luka itu akan kering. Aku butuh teman yang gagah mengusik kebiasaanku, jika itu melalaikan. Tak akan aku marah, karena aku memang payah, namun akan ku ubah, usikanmu sebagai bahan muhasabah.

Aku butuh teman yang tegas mengatakan kepadaku itu salah! itu keliru! jika memngapa yang ku lakukan tak sesuai dengan neraca Allah dan RasulNya.

          Karena temanku, adalah cerminan Agamaku......

Jangan selalu kau membenarkanku, jika nyatanya aku salah, karena itu justru akan menenggelamkanku. Jangan kau lemah ketika menghadapiku dalam khilafku karena justru itu yang akan membunuhku. Beranilah menasihatiku.....

Karena hanya orang yang berani menasehatikulah, orang yang mengistimewakanku.......

Allaahul Musta'an......

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun