Mohon tunggu...
Nurlaela MusaAhlul Janah
Nurlaela MusaAhlul Janah Mohon Tunggu... Guru - Guru SMK Sriwijaya Karangpucung

Nama saya Nurlaela Musa Ahlul Janah. Saya memiliki hobi memasak, menonton dan traveling. Membaca adalah kegiatan wajib ketika sekolah, dari rutinitas yang wajib tersebut membuat saya mulai mengenal karya sastra. Saya mulai menggemari buku-buku fiksi, sudah beberapa buku yang sudah saya baca, tapi beriringnya waktu membuat saya lebih menyukai menonton film.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Abadmu Bukan Abadku

20 November 2023   09:30 Diperbarui: 20 November 2023   10:13 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

 

Dulu ku tuntun

Sekarang ku awasi

Dulu kusuapi

Sekarang ku siapkan

Bukan tak mau lagi!

Melihatmu berlari ak senang

Ak hanya ingin menjadi banyanganmu

Mengikuti dari samping terkadang dari belakang

Bukan menjadi pemimpinmu.

Saatnya  kamu bertumpu pada tumitmu

Mencoba berdiri dengan kakimu sendiri

Berpikir dengan mandiri

Bukan bertumpu pada guru.

Abadmu bukan abadku

dunia telah terbuka untuk ilmu

setiap plosokpun berbicara tentang ilmu

kini tak lagi menunggu ilmu melainkan mencari ilmu

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun